BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Badan Antariksa Eropa menerbitkan gambar galaksi tak beraturan yang menyerupai “bola salju”.  Sains

Badan Antariksa Eropa menerbitkan gambar galaksi tak beraturan yang menyerupai “bola salju”. Sains

Badan Antariksa Eropa menerbitkan gambar galaksi tak beraturan pada hari Rabu. Menurut Badan Antariksa Eropa, gugus bintang tersebut menyerupai bola salju setelah diguncang hebat. “Untuk merayakan liburan” Dia berkata Badan Antariksa Eropa.

Galaksi tidak beraturan tidak memiliki bentuk yang jelas. Banyak galaksi yang berbentuk spiral, seperti Bima Sakti kita. Galaksi lainnya berbentuk bola atau lensa dan disebut galaksi elips.

Menurut Badan Antariksa Eropa, galaksi UGC 8091 sangat mirip dengan isi bola kaca salju setelah diguncang dengan keras. Letaknya di konstelasi Virgo, dan berjarak sekitar 7 juta tahun cahaya dari Bumi. UGC tergolong galaksi kerdil karena ukurannya yang relatif kecil dan massanya yang relatif kecil.

Ini sebenarnya bukan tentang gambar. ESA membuat gambar dengan menerapkan dua belas filter. Hasilnya, bintang bisa terlihat dalam berbagai warna. Gambar-gambar tersebut diambil oleh Teleskop Hubble.

Menurut Badan Antariksa Eropa, cahaya merah disebabkan oleh bintang-bintang muda yang mengandung molekul hidrogen yang “tereksitasi”. Lampu lainnya berasal dari bintang yang lebih tua dan berwarna biru, oranye, dan merah muda.

READ  Microsoft melarang peningkatan ke Windows 11 dari pengguna IE11 - Komputer - Berita