BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NATO: Sedikitnya 20 orang tewas di Kabul, evakuasi di bandara

Tidak jelas kapan dan bagaimana korban jatuh. Ribuan orang masih berkerumun di sekitar bandara, mati-matian berusaha mendapatkan tempat duduk dalam penerbangan dari Afghanistan. Dalam kerumunan, orang-orang tersapu atau dianiaya.

Beberapa kematian telah dilaporkan dalam seminggu terakhir. Sebelumnya hari ini, Kementerian Pertahanan Inggris mengumumkan tujuh kematian. Taliban mengatakan sedikitnya 12 orang tewas. Tidak jelas berdasarkan apa angka-angka itu. Beberapa orang juga dilaporkan tertembak.

Situasinya masih sangat sulit tetapi kami melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga situasi tetap terkendali dengan aman dan seaman mungkin.

potensi ancaman teroris

Sekarang ada potensi ancaman teroris di atas itu. Amerika Serikat kemarin mendesak warga Amerika untuk tidak datang ke bandara kecuali mereka menerima instruksi individu dari pemerintah Amerika Serikat.

Teroris tidak akan menimbulkan ancaman nyata, tetapi menurut Sumber daya Di dalam pemerintahan AS, ada kemungkinan kelompok tersebut ingin melakukan serangan. Itulah sebabnya militer AS sedang mengerjakan rute alternatif ke bandara Kabul.

Kerumunan tumbuh

Sementara itu, kerumunan di sana hanya tampak lebih besar dan semakin sulit untuk mendekati bandara.

Ada beberapa penerbangan evakuasi setiap hari dari Belanda. Evakuasi menyangkut warga negara Belanda, serta orang-orang dari negara lain, seperti warga Afghanistan yang berisiko karena mereka bekerja untuk Belanda atau selama misi Belanda.

Pagi ini, pesawat lain dari Afghanistan mendarat di Schiphol dengan sekitar 160 orang di dalamnya.

READ  Seorang Amerika (13) ditembak mati, yang tidak punya waktu untuk menanggapi perintah polisi, menurut video tersebut