BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Negara-negara Arab dan Asia melarang film Pixar Lightyear karena ciuman gay

Sudah diumumkan pada hari Senin bahwa film itu tidak disensor di Arab Saudi dan UEA. Reuters menduga negara-negara seperti Mesir, Indonesia, Malaysia, dan Lebanon juga menolak animasi tersebut, meski hal ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Serikat bingung atas fakta bahwa sahabat karakter utama Buzz Lightyear sedang menjalin hubungan dengan wanita lain. Kedua wanita itu juga saling berciuman dengan sopan. Tahun cahayaProduser Galen Sussman mengatakan kepada Reuters bahwa Pixar menolak untuk memotong ciuman dari film untuk membuat film “pantas,” misalnya, untuk pasar Cina. “Kami tidak akan mendapatkan apa pun dari film itu,” kata Sussman, “terutama karena itu bukan sesuatu yang penting untuk film itu.” “Hubungan cinta antara keduanya menunjukkan kepada Buzz bahwa dia kehilangan banyak hal dalam hidup karena pilihan yang dia buat.”

film Tahun cahaya merupakan cabang dari Cerita mainan-seri. Film baru ini menampilkan “kisah asal” astronot sebagai versi game Buzz Cerita mainanFilm didasarkan pada. Buzz bukan game kali ini, tapi astronot sungguhan. Buzz disuarakan oleh aktor Chris Evans. “Sangat membuat frustrasi bahwa ada begitu banyak tempat di dunia yang belum berada di tempat yang mereka butuhkan dalam hal inklusi,” kata Chris awal pekan ini.

Ciuman itu memicu kegemparan awal tahun ini ketika karyawan anak perusahaan Disney Pixar melaporkan bahwa ciuman itu dihapus dari film sebagian atas desakan anak perusahaan Disney di AS. Karyawan Pixar mengungkapkan hal ini secara terbuka ketika Disney tetap diam tentang undang-undang No Less Gay yang kontroversial di Florida, yang, dalam keadaan tertentu, melarang berbicara tentang orientasi seksual dan identitas gender di dalam kelas. Kemudian Pixar memutuskan untuk membawa ciuman itu kembali ke dalam film.

READ  Sejarah harus menjadi topik untuk semua siswa lagi

Tahun cahaya Itu juga dapat dilihat di bioskop-bioskop Belanda mulai Rabu. Termasuk ciuman gay, juru bicara studio Disney membenarkan ketika ditanya.