BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nessie dari De Baarsjes Luncurkan Minuman Herbal Indonesia (‘jamu’) – Nieuws

Donasi

Setiap Jumat, dapatkan sesuatu yang lezat dari dapur Maluku atau Jawa di Vanessa Otten Wattimena (‘Nessie’) di De Baarsjes. Baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berhenti melakukan ini untuk sementara waktu. Tapi itu tidak berarti bahwa dia akan malas sekarang.

Sebagai seorang anak, Vanessa Otten Wattimena sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dapur. Dalam wawancara ini, Nessie menjelaskan apa arti memasak baginya dan mengapa dia memutuskan untuk mulai memasak secara profesional. Inspirasi besarnya adalah nenek Molokan-nya, Mary Suripati Patalala atau neneknya Rey. Wanita yang kini berusia lebih dari sembilan puluh tahun ini mengajarinya memasak masakan Kepulauan Maluku dan Jawa.

enak di hari jumat
Sejak September 2018, pihak yang tertarik dapat membeli sesuatu yang lezat dari dapur ini setiap hari Jumat di perusahaan NESSI mereka. Pada 11 Februari 2022, hampir empat tahun kemudian, dia mengumumkan bahwa dia akan berhenti melakukannya untuk sementara waktu. Di media sosial perusahaannya, dia berterima kasih kepada kliennya atas dukungan mereka dan menulis: “Saya selalu bisa memasak untuk Anda dengan cinta yang besar, tetapi di atas semua itu saya telah menerima begitu banyak cinta.”

busur lainnya
Titik balik terjadi setelah operasi bypass lambung dan kesadaran bahwa dia perlu lebih memikirkan kesehatannya. Saya memutuskan untuk mengambil pendekatan yang berbeda: “Saya suka menggabungkan klimaks dengan istirahat yang baik.” Alih-alih stres mingguan menyajikan makanan setiap hari Jumat, Anda akan mencampur kegiatan yang berbeda.

Lingkungan Tn. Howard & Co.
Misalnya, Anda akan “puncak” dengan pekerjaan katering dan makan malam khusus. Dia telah menerima “tugas besar”. Karena dapurnya di De Baarsjes terlalu kecil untuk mempersiapkan pekerjaan seperti itu, dia dan Howard Kramer setuju bahwa dia kadang-kadang akan bekerja di dapur. Lingkungan Tn. Howard & Co. bisa mulai. Anda juga kadang-kadang memasak secara sukarela untuk acara “Eten Met Je Buren”, yang diadakan setiap hari Selasa di ruang lingkungan di Willem de Zwijgerlaan ini.

READ  Negara-negara miskin juga mulai membeli hutang

Garis Jammu
Seolah itu tidak cukup, dia juga mengikuti jejaknya sendiri Jammugaris peluncuran. Saat pulih dari operasi perutnya, ide membuat minuman ini datang kepadanya. “Saya pikir: Tahun Baru, lebih sehat bagi saya. Saya telah minum minuman panas dengan jahe atau kunyit selama bertahun-tahun. Saya juga menyukai matcha. Saya memutuskan untuk melangkah lebih jauh. Saya akan membuat minuman herbal sendiri. jamu sendiri.”

Lebih dari 1500 spesies
Jammu berasal dari Indonesia. Penduduk bersumpah dengan itu. Diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda, jamu berarti “obat”. Total ada lebih dari 1.500 spesies di Indonesia. Setiap jamu memiliki campuran bahan dan manfaat kesehatannya sendiri. Resep sering diturunkan dari generasi ke generasi.

tante di jakarta
Dalam Jammu sendiri, Nissi terinspirasi dari resep bibinya di Jakarta. Dia sedang berlibur di Indonesia bersama kakek dan neneknya. Ketika dia berada di Jakarta dan tidak enak badan selama beberapa hari, bibinya mengambil tindakan. “Bibiku tersayang membuat jamo untukku kalau begitu.”

Pizza Pasifik
Apa yang ada dalam Penciptaan Onesie? “Jamu saya, yang sepenuhnya vegetarian, memiliki banyak jahe dan parutan akar kunyit. Jus jeruk segar dan sirup kurma untuk sedikit rasa manis. Untuk beberapa rasa tambahan, saya memiliki rempah-rempah dari Pizza Pasifik digunakan. Perusahaan ini bekerja sama dengan petani dari Maluku dan membeli rempah-rempah mereka dengan harga yang wajar. Saya pikir itu bagus bahwa mereka mendukung petani di Maluku.”

mendorong
Sejak awal tahun ini, Nessi sudah minum jamu setiap hari. “Pagi dan sore segelas campuran tonik, jamu, es batu dan sepotong jeruk keprok. Jamu memberi saya dorongan.”

penelitian pemasaran
Dia sudah menjual minumannya dalam lingkaran kecil, tetapi dia ingin meningkatkan volumenya mulai sekarang. Nessie sekarang melakukan riset pasar untuk menemukan harga terbaik untuk produknya. “Saya membuat jamu sendiri dan melakukannya dengan tangan. Saya berpikir 18,95 euro per liter dan 12,95 euro per liter.” Dia akan segera menjual Jammu melalui “lingkungan” Midwest. Itu juga mencari outlet lain. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pekerjaan omnibusnya, ikuti ini halaman Instagram Atau email dia di [email protected].

READ  NXP Semiconductors lebih memilih AWS sebagai penyedia cloud untuk mendukung otomatisasi desain elektronik di cloud