BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Netflix: Berita buruk bagi orang Maroko

Netflix: Berita buruk bagi orang Maroko

24 Juli 2023 – 12:30 – Maroko

©

Pengguna Netflix di Timur Tengah dan Afrika Utara tidak akan dapat meminta kode akses untuk berbagi layanan dengan orang yang bukan bagian dari rumah tangga mereka, seperti yang dapat dilakukan oleh keluarga di negara seperti Kanada, Prancis, atau Amerika Serikat dengan biaya tertentu.

Kabar buruk bagi rumah tangga Maroko yang berlangganan Netflix. Platform tersebut telah memperluas pembatasan kata sandinya ke wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, Arab News melaporkan. Tidak seperti pengguna di negara-negara Eropa, yang sekarang harus membayar tambahan €5,99 untuk membagikan kode akses mereka ke layanan tersebut dengan orang-orang di luar rumah, pengguna di kawasan MENA tidak akan memiliki opsi itu. “Di pasar ini, kami tidak menawarkan pilihan tambahan kepada anggota, karena kami baru saja menurunkan harga di beberapa negara tersebut (seperti india, Kroasia, Kenya, dan India) dan penetrasi di banyak negara tersebut masih relatif rendah, jadi kami memiliki banyak pilihan tanpa menambah kerumitan,” kata Netflix dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Netflix memangkas harga di Maroko

Pertempuran melawan berbagi kata sandi dimulai tahun lalu, terutama di Kanada. Tujuannya adalah untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan dari pengguna. Netflix mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebanyak 100 juta rumah tangga di seluruh dunia menggunakan akun tidak berbayar, “yang memengaruhi kemampuan kami untuk berinvestasi dalam film dan acara TV besar.”

Baca juga: Netflix sedang mempertimbangkan untuk menetap di Maroko

Perjuangan ini sudah membuahkan hasil. “Mari kita hadapi itu, represi terbayar,” kata Louis Navellier, kepala investasi di Navellier and Associates. Pada hari Rabu, Netflix mengatakan langganan layanan streaming telah meningkat sekitar 6 juta sejak pembatasan itu diberlakukan. Raksasa streaming itu menyelesaikan kuartal tersebut dengan total 238 juta pelanggan dan pendapatan $1,5 miliar.

READ  Tips film: "The Taste of Water" dapat dilihat lagi di Festival Film Belanda dan masih menjadi topik yang mengejutkan