BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tokoh buku anak-anak Dolfje Weerwolfje mendapat film dunia |  Buku dan budaya

Tokoh buku anak-anak Dolfje Weerwolfje mendapat film dunia | Buku dan budaya

Hak film berbahasa Inggris telah dijual kepada Dolfje Weerwolfje, karakter populer penulis buku anak-anak Paul van Loon. Produser Amerika YellowHouse Entertainment akan membuat film internasional tentang manusia serigala putih.

“Dolfje Weerwolfje adalah pahlawan bagi jutaan anak dan remaja Belanda, pahlawan yang cukup berani untuk tampil beda,” kata Produser Joe Henriquez dari YellowHouse Entertainment. “Saya berharap Dolfje menjadi pahlawan bagi anak-anak di seluruh dunia, karena setiap orang mengenali diri mereka sendiri dalam ceritanya dengan satu atau lain cara.”

Penulis Van Loon sangat bangga dengan langkah baru yang dia ambil untuk gagasannya. “Lebih dari 25 tahun yang lalu, ketika saya menulis buku pertama tentang Dolfje Weerwolfje, saya tidak pernah membayangkan bahwa Dolfje akan begitu populer begitu lama dan tentu saja tidak akan dibuat film tentangnya di seberang lautan.” Belum diketahui kapan film ini akan tayang di bioskop.

Produser Burnie Bos dan sutradara Yoram Laursen telah menyutradarai film Belanda pada tahun 2011 berdasarkan buku karya Van Loon.

Buku pertama tentang Dolfje Weerwolfje diterbitkan pada tahun 1996. Lusinan buku dan sejumlah spin-off menyusul. Serial ini telah memenangkan Hadiah Juri Anak Belanda lima kali dan telah diterbitkan di Belgia, Inggris, Italia, Jerman, Swedia, Jepang, Spanyol, Cina, Korea, dan Turki.

READ  American Pie mendapat bagian kelima | Ternyata