BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Netflix menerapkan pemotongan harga di banyak negara.

Netflix menerapkan pemotongan harga di banyak negara.



Netflix telah menurunkan harga langganannya di lebih dari 36 negara dalam beberapa minggu terakhir Jurnal Wall Street. Dengan cara ini, layanan berharap dapat bersaing lebih baik di negara-negara di mana orang membelanjakan lebih sedikit.

intinya: Surat kabar bisnis itu mengatakan menurunkan harga langganan adalah bagian dari rencana Netflix untuk memperluas basis pelanggannya di luar Amerika Serikat.

  • “Ada banyak pelanggan potensial di negara-negara yang belum kami jangkau secara mendalam,” kata Greg Peters, co-CEO layanan streaming tersebut. “Kami berharap bisa mencapai kisaran itu dengan memperketat harga kami.”
    • CEO juga mengatakan bahwa Netflix mencatat bahwa semakin banyak pelanggan — di bawah tekanan keuangan — harus membuat pilihan tentang layanan streaming mana yang ingin mereka pertahankan.
  • Pemotongan harga tidak akan sama di semua tempat. Beberapa negara akan melihat harga langganan mereka turun menjadi setengah dari harga aslinya.
  • Pengurangan terjadi di beberapa negara, antara lain: Iran, Ekuador, Venezuela, Indonesia, Thailand, Kenya, Kroasia, dan Bulgaria. Menurut firma riset Ampere Analysis, total sekitar 10 juta dari lebih dari 230 juta pelanggannya di seluruh dunia akan dapat menikmati potongan harga tersebut.
  • Di pasar utama, termasuk AS dan Eropa Barat, Netflix sebenarnya telah menaikkan harga langganannya dalam beberapa bulan terakhir.

Posisi besi

  • Meskipun Netflix masih memiliki posisi yang solid di pasar streaming, saingannya – dengan harga yang lebih kompetitif – bersaing dengan Apple, Amazon, dan Disney. Sementara itu, inflasi yang terus-menerus memaksa semakin banyak orang mengurangi pengeluaran hiburan mereka.
  • Faktor-faktor tersebut antara lain menyebabkan Netflix kehilangan hampir 1,2 juta pelanggan pada paruh pertama tahun lalu. Untuk membatasi kerusakan, itu memperkenalkan model langganan baru berbiaya rendah, di mana pengguna melihat iklan.
  • Perusahaan juga bersiap untuk meluncurkan fitur berbagi kata sandi berbayar yang baru. Ini adalah bagaimana layanan berharap Berbagi akun Untuk menghadapi.
READ  Tien toekomsttrends untuk pasar negara berkembang