BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Boeing kembali menangguhkan pengiriman 787 Dreamliner, kali ini karena masalah lambung

Boeing kembali menangguhkan pengiriman 787 Dreamliner, kali ini karena masalah lambung

Produsen pesawat AS, Boeing, harus menghentikan pengiriman 787 Dreamliner lagi dalam waktu dekat. Kantor berita internasional melaporkan pada hari Jumat bahwa perusahaan dan Otoritas Penerbangan AS telah membuat pengumuman tersebut. Suspensi adalah akibat dari masalah pada badan pesawat yang relatif ekonomis. Dua tahun lalu, Boeing juga menghentikan pengiriman selama lebih dari setahun karena kesalahan produksi. Menurut perusahaan, keselamatan armada aktif tidak dipertaruhkan.

Menurut sebuah pernyataan dari Federal Aviation Administration (FAA), “analisis tambahan” diperlukan pada komponen tertentu dari badan pesawat. Hanya ketika ini selesai dan masalah teratasi, Boeing dapat melanjutkan pengiriman 787 Dreamliner. Pabrikan pesawat mengira masalah pesawat sudah berakhir. Pada Agustus tahun lalu, FAA mengizinkan pengiriman lagi, setelah dihentikan sejak Mei 2021.

Penghentian jangka panjang dalam pengiriman 787 Dreamliner berdampak signifikan pada pendapatan Boeing tahun lalu. Juga karena perkembangan saat ini, saham Boeing turun lagi sebesar 2,6 persen. Boeing telah berada di bawah pengawasan ketat sejak dua 737 Max jatuh pada 2018 dan 2019 — selisih empat bulan. Kecelakaan fatal di Indonesia dan Ethiopia telah merenggut total 346 nyawa dan menyebabkan larangan global terhadap penerbangan dengan perangkat tersebut.

READ  Alam hari ini | Apa yang benar-benar dilakukan kelelawar pada kita?