BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Netflix menurunkan harga berlangganan di banyak negara

Netflix menurunkan harga berlangganan di banyak negara

Netflix telah menjadi topik diskusi untuk sementara waktu sekarang. Layanan streaming telah bergulat selama bertahun-tahun dengan apakah dan bagaimana menaikkan tarif untuk layanan sVOD paling populer di dunia. Kenaikan harga di penghujung tahun 2021 tidak berjalan dengan baik dan langsung dianggap sebagai ‘kesalahan’. Berlawanan langsung dengan keinginan untuk menghasilkan lebih banyak penjualan adalah persaingan yang semakin ketat dari layanan seperti Disney+, Amazon Prime, dll. Persaingan yang meningkat biasanya berarti kabar baik bagi konsumen. Netflix juga memahami hal itu sehingga layanan tersebut memiliki biaya berlangganan di puluhan negara minggu ini diturunkan. Ini terutama menyangkut negara-negara yang kurang makmur. Sayangnya, tidak di wilayah kami.

Orang harus memilih, dan kemudian mereka tidak selalu memilih Netflix

Netflix mencatat bahwa semakin banyak pelanggan, terutama di negara-negara di mana orang cenderung tidak berbelanja, harus membuat pilihan tentang layanan streaming mana yang ingin mereka pertahankan (baca: berbayar). Netflix lebih sering turun di negara-negara tersebut daripada kompetisi yang lebih murah. Ini sendiri tidak mengherankan.

Hal ini menyebabkan Netflix sekarang memutuskan untuk menurunkan tarif berlangganan di banyak negara – lebih dari 30. Berapa banyak? Hal ini tergantung pada situasi (ekonomi) di masing-masing negara. Tentu saja, posisi kompetitif Netflix juga akan berdampak pada hal ini. Negara-negara di mana layanan menjadi lebih murah dalam beberapa minggu terakhir meliputi: Mesir, Yaman, Yordania, Libya, Iran, Kenya, Kroasia, Slovenia, Bulgaria, Nikaragua, Ekuador, Venezuela, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Neetflix telah mendapat kecaman untuk sementara waktu sekarang

Poin diskusi penting lainnya menyangkut niat layanan streaming untuk menangani berbagi akun. Selain langganan yang sudah ada, dan tentu saja dengan harga yang terkait, juga akan ada langkah-langkah yang tidak memungkinkan berbagi akun oleh pelanggan yang tidak berlangganan.

READ  Aturan longgar direncanakan untuk koki Asia setelah disalahgunakan

Prosedur yang diduga bocor beberapa minggu yang lalu, tetapi itu menyebabkan banyak kemarahan. Tak lama setelah itu, Netflix muncul dengan “alasan” yang mereka ucapkan secara tidak sengaja, dan masih dipertimbangkan bagaimana layanan tersebut mungkin ingin mengurangi pembagian akun.

Bagaimanapun, niat untuk memungkinkan berbagi langganan Netflix hanya dengan pembayaran telah menimbulkan beberapa keluhan. Sehingga dikatakan dengan potongan harga, Netflix berusaha mencuri pelanggan dari kompetitor (termasuk Apple TV+ dan Disney+) yang sudah menaikkan harga langganannya dalam beberapa bulan terakhir.