BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ngengat Amerika kehilangan nama yang membedakannya

Spesies ngengat tertentu mendapat nama baru di Amerika Serikat karena nama lama itu menyinggung. Basim ngengat gipsi Dia mengucapkan kata bahasa Inggris untuk “Gipsi,” yang merupakan istilah yang menghina untuk Roma atau Sinti.

Ini adalah pertama kalinya “nama umum” Amerika untuk serangga diubah menjadi istilah yang menyinggung. American Entomological Society (ESA) segera memasukkan nama spesies yang kurang dikenal semut gipsi Di. Lebih banyak mungkin menyusul nanti.

Profesor Gipsi Ethel Brooks mengatakan dalam Waktu New York Berbahagialah dengan keputusan itu. Saat kecil ia menemukan yang namanya ulat rakus menyerang. “Begitulah cara mereka melihat kita,” pikir saya saat itu, “sebagai sesuatu yang memakan dirinya sendiri dan menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya.”

sebuah poster

Kupu-kupu gipsi, yang dalam bahasa Belanda dikenal sebagai closeup, mungkin dinamai nomaden karena ulatnya dapat melayang bermil-mil di udara. Penjelasan lainnya adalah warna ngengat dibandingkan dengan warna kulit roma atau sinti.

“Kami ingin semua nama rakyat bersertifikat ESA memenuhi standar kami untuk keragaman, kesetaraan, dan inklusi,” jelas organisasi tersebut. “Sebagian besar nama memenuhi persyaratan ini, tetapi jika nama tersebut menyinggung komunitas yang terpinggirkan, mereka tidak berkontribusi pada komunikasi antara cendekiawan dan publik.”

Di Daftar Resmi ESA mencantumkan lebih dari 2.300 nama populer untuk serangga, yang merupakan nama non-ilmiah yang digunakan hewan untuk dikenal masyarakat umum. Ilmuwan dan orang biasa mungkin dilaporkan Jika mereka berpikir ada lebih banyak yang harus dilakukan.

Saya mencari nama baru

Di masa lalu, itajara, yang terlihat seperti tempat bertengger, diganti namanya ikan jeff. ESA mencatat bahwa referensi ke nama geografis juga dapat dianggap ofensif, seperti, misalnya, dengan kumbang Jepang yang invasif.

READ  Ubisoft mengganti nama Rainbow Six Quarantine menjadi Rainbow Six Extraction - Gaming - News

Saat ini, kupu-kupu hanya terdaftar dengan nama ilmiahnya Despar Limanteria bantuan. Sebuah komite dari Society of Entomology akan mengajukan proposal untuk nama baru, di mana anggota dapat memberikan pendapat mereka dalam beberapa bulan.