BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NLZiet memberi kompensasi kepada pelanggan yang terkena gangguan selama seminggu untuk menonton gratis – gambar dan suara – berita

Saya tidak mengerti mengapa begitu banyak aplikasi harus menemukan kembali roda dan tidak hanya menyalin antarmuka dengan aplikasi populer?

Saya ingin melangkah lebih jauh, jadi mengapa semua layanan ini membutuhkan aplikasi mereka sendiri?

Membuat pemutar video yang bagus itu sulit dan mahal. Mengembangkan antarmuka yang baik bisa lebih sulit, terutama jika Anda ingin melayani seluruh pasar dengan satu antarmuka. Dari anak kecil hingga orang tua. Dari pakar IT hingga awam. Dari 3 televisi “telepon hingga 99”. Terjemahkan ke dalam semua bahasa dunia dan semua teks dunia (misalnya kanan ke kiri).
Sebenarnya tidak mungkin untuk mengontrol semua kombinasi itu dengan satu aplikasi. Fitur yang diinginkan pengguna tingkat lanjut dengan cepat membuat aplikasi terlalu rumit untuk banyak orang lain, belum lagi harganya.

Semua aplikasi ini memiliki target audiens yang sama (“semua orang”) dan oleh karena itu membuat pertukaran dan penyelesaian yang sama. Cara ini membalik untuk semua orang.

Ada penyiar yang juga menawarkan API di mana orang dapat menulis aplikasi mereka sendiri. Itu jauh lebih baik. Akan lebih baik jika semuanya menggunakan API yang sama sehingga Anda dapat menghubungkan pemutar media apa pun ke pemutar streaming mana pun dan setidaknya fungsi dasar berfungsi (putar, jeda, berikutnya, volume, daftar putar, subtitle, …).

Sebagai contoh, saya ingin menunjukkan TV F1, yang memiliki API yang cukup terbuka dan banyak orang telah menulis antarmuka inovatif mereka sendiri yang sepenuhnya dioptimalkan untuk satu tujuan: olahraga motor dan khususnya F1 untuk penggemar yang menginginkan lebih dari dua garis pratinjau .

Secara pribadi, saya menggunakan aplikasi yang berjalan dalam mode teks pada server Linux dan meninggalkan pemutaran untuk mpv yang berbicara langsung ke kartu grafis (tanpa OS di antaranya) sehingga decoding perangkat keras dapat digunakan tanpa fleksibilitas peluncur perangkat lunak.

READ  9to5Google mendeteksi referensi ke Fitbit baru, tampaknya tanpa Wear OS

Ini sebenarnya bukan kasus penggunaan biasa tetapi ini bekerja dengan baik untuk saya. postprocessing mpv mengalahkan kotak TV karena mpv memiliki CPU dan GPU “nyata” daripada SOC murah. Sebagai aplikasi khusus yang sebenarnya, ia juga memiliki lebih banyak fitur dan fitur daripada pemutar video atau aplikasi bawaan lainnya, seperti cara yang berbeda untuk menangani sinkronisasi audio dan video, standar yang berbeda untuk subtitle (termasuk simbol Jepang yang gila), algoritme yang berbeda untuk upgrade dan interpolasi.

Saya mengerti bahwa kebanyakan konsumen tidak menunggu untuk itu, tapi itulah intinya. Solusi “satu ukuran cocok untuk semua” sama seperti solusi “satu ukuran cocok untuk semua”. Anda dapat memiliki perangkat lunak yang lebih baik jika Anda dapat mengoptimalkannya untuk kelompok sasaran dan ceruk. Sayangnya, grup-grup ini sekarang hanya bergantung pada apakah Anda berlangganan layanan tertentu dan sedikit pada perangkat keras, tetapi tidak pada bagaimana Anda ingin menggunakannya. Semua pengguna Layanan harus melakukannya menggunakan aplikasi yang sama. Jika ada perbedaan, maka grup tersebut terdiri dari “semua pengguna android/apple” atau “semua pelanggan LG”. Peralatan yang Anda gunakan untuk mengoperasikannya mungkin merupakan aspek yang paling tidak menarik untuk dibedakan.

Namun, upaya dilakukan untuk mendapatkan formulir ini kira-kira. Apple TV, misalnya, agak mirip. Tetapi ini mengasumsikan bahwa pemrogram Apple memberikan dukungan terpisah untuk setiap layanan yang terhubung dan/atau bahwa layanan ini beradaptasi dengan keinginan Apple. Model ini hanya berfungsi untuk pemain dewasa. Anak-anak kecil tidak menghalangi. Dan Anda masih memiliki satu pemain untuk semua penonton.
Jadi kita harus membalik modelnya. Tidak ada satu aplikasi standar untuk setiap layanan untuk setiap platform. Hanya satu API standar untuk layanan streaming yang dapat digunakan semua aplikasi.

READ  AMD mengumumkan prosesor server EPYC baru dan akselerator naluriah 8 November - Komputer - Berita

[Reactie gewijzigd door CAPSLOCK2000 op 3 april 2022 15:14]