BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tas pengepakan iPhone setelah sepuluh tahun

Itu terjadi. Saya telah berjuang dengan itu untuk waktu yang lama, tetapi hari ini adalah hari saya secara resmi beralih ke Android. Dalam beberapa tahun terakhir, saya memiliki banyak pengalaman menarik dengan sistem operasi Google, tetapi saya selalu kembali ke yang akrab setiap saat. Kembali ke iPhone yang telah saya gunakan selama lebih dari sepuluh tahun. Samsung Galaxy S22 Ultra mengubahnya.

Dalam seminggu terakhir saya punya Perangkat atas baru dari Samsung sebagai ponsel default saya dan segera saya perhatikan bahwa saya tidak lagi ingin beralih. Begitulah seharusnya sebuah smartphone, menurut saya.

Android vs iOS

Biarkan saya memulai artikel segera dengan penafian besar. Tidak ada pemenang bagi saya pribadi dalam pertempuran antara iOS dan Android. Kedua sistem operasi memiliki hal-hal dalam rangka. Di mana perbedaannya sangat besar sepuluh tahun yang lalu, saya pikir setiap konsumen (melakukan sedikit usaha) dapat menangani kedua sistem.

Secara pribadi, saya selalu memiliki preferensi untuk iOS. Sebagai seorang remaja, saya hanya berpikir iPhone adalah ponsel yang lebih bagus dan sistem operasinya bekerja untuk saya. Petualangan dimulai dengan iPhone 3GS ketika pasar benar-benar berbeda. Ada perbedaan besar antara Android dan iOS pada saat itu. Akibatnya, saya masuk ke ekosistem Apple, seolah-olah. Saya telah membeli produk seperti iPad dan Mac selama bertahun-tahun dan mendapati diri saya menggunakan sistem ini sebagai kebiasaan.

Samsung Galaxy S22 Ultra
raksasa (Foto: Mark Hoffman/Trade)

Ketika saya mulai di WANT empat tahun lalu, dunia baru terbuka untuk saya. Perbedaan antara kedua sistem menjadi semakin kecil. Apalagi sekarang Samsung Galaxy S22 Ultra didukung hingga 2027. Bagi saya, bukan lagi soal sistem mana yang terbaik, tapi mana yang paling cocok untuk Anda.

Sejauh ini, saya telah menggunakan iOS secara default. Tidak, karena saya selalu berpikir ini adalah sistem terbaik. Nah, karena sudah menjadi norma untuk menggunakannya. Dalam hal itu, buku itu dapat ditutup untuk saya saat saya beralih. Bukan karena perangkat lunaknya, tetapi hanya karena perangkat kerasnya.

READ  Hello Games Mendorong Ekspansi No Man's Sky Gratis Berikutnya - Game - Berita

Terbaik dari kedua dunia

Seiring dengan OnePlus, Samsung secara teratur membuat saya curiga terhadap iOS dan iPhone dalam beberapa tahun terakhir. Galaxy Note 20, smartphone yang sudah berusia dua tahun, tentu menyulitkan saya. Saya adalah penggemar desain, penggemar S Pen, dan menyukai layar persegi panjang yang besar. Dalam hal ini, Samsung Galaxy S22 Ultra menawarkan yang terbaik dari kedua dunia.

Samsung memilih untuk menggabungkan seri S dan seri Note. Sebuah langkah jenius, mengingat model top tidak banyak berbeda satu sama lain dalam beberapa tahun terakhir. Kali ini, Samsung Galaxy S22 Ultra dilengkapi dengan S Pen ikonik yang, tidak seperti S21 Ultra, dapat Anda simpan di dalam perangkat itu sendiri.

Samsung Galaxy S22 Ultra
S Pen sekarang tersedia! (Foto: Mark Hoffman/Trade)

Akan ada banyak konsumen yang tidak terlalu sering menggunakan stylus, tetapi bagi saya pribadi, ini adalah tambahan yang sangat bagus. Menandatangani dokumen, mengambil foto dari jarak jauh, dan menulis catatan dari layar kunci: ini menambah dimensi ekstra untuk menggunakan ponsel cerdas Anda.

Layar sebagaimana mestinya

Sejauh yang saya ketahui, layar Samsung Galaxy S22 Ultra adalah contoh untuk pasar lainnya. Samsung telah menjadi yang terdepan dalam bidang ini selama bertahun-tahun, tetapi dengan model ini, ia menjadi sasaran. Saya setuju dengan orang-orang bahwa desain yang lebih bersudut harus bekerja untuk Anda, tetapi bagi saya pribadi, itu bekerja dengan baik.

Dengan peningkatan kecerahan 1500 nits, layarnya sangat cerah, yang terutama terbayar saat perangkat digunakan di luar ruangan. Saya harus mengakui bahwa kecerahan terendah kadang-kadang bisa sedikit terang dalam gelap, tetapi keuntungan di sini jauh lebih besar daripada kerugiannya.

Untuk melihat konten, menggulir feed, dan bermain game, Samsung menggunakan kecepatan refresh yang berbeda. Ini bervariasi dari 1 Hz hingga 120 Hz, jadi Anda selalu berada di tempat yang tepat.

Samsung Galaxy S22 Ultra
karena (Foto: Mark Hoffman/Trade)

Samsung Galaxy S22 Ultra adalah gambaran keseluruhannya

Kekuatan terbesar dari Samsung Galaxy S22 Ultra adalah kenyataan bahwa gambarnya tepat. Ada beberapa pekerjaan yang, dibandingkan dengan model tahun lalu, berdiri tegak di atas yang lain. Perangkat lunak ini bekerja dengan baik, masa pakai baterai yang baik dan sistem kamera melakukan tugasnya dengan baik.

READ  Microsoft: Eksklusif Dolby Vision dan Atmos untuk Xbox adalah kesalahan - game - berita

Perangkat ini bekerja dengan versi Android 12 yang dimodifikasi. One UI 4.1 Versi ini juga disebut lapisan hebat di atas sistem operasi. Ini menyediakan fungsi yang diperlukan untuk penggunaan yang lembut dan memiliki penampilan yang indah.

Baterai Samsung Galaxy S22 Ultra dapat dengan mudah membawa Anda selama satu setengah hari. Jika Anda benar-benar mendorong ponsel hingga batasnya, tentu akan sedikit berkurang, tetapi bos pintar yang tahu cara menguras baterai smartphone ini hanya dalam satu hari.

Sistem kamera berkontribusi pada keseluruhan gambar. Dalam hal perangkat keras, sebenarnya tidak banyak yang bisa ditemukan, tetapi dalam hal perangkat lunak, Samsung mengambil pendekatan yang berbeda di area tertentu. Ini menghasilkan, misalnya, dengan fungsi zoom yang ditingkatkan, yang meningkatkan kualitas zoom optik.

Galaxy S22 Ultra
Zoom optik berfungsi dengan baik (Foto: Mark Hoffman/Trade)

Dengan aplikasi ExpertRAW, Anda memiliki kendali penuh atas sistem, dan mode malam yang ditingkatkan membuat foto dengan cahaya redup lebih menonjol. Sejujurnya, saya harus mengatakan bahwa iPhone 13 Pro sedikit lebih jauh di area ini, tetapi ini benar-benar sebuah langkah maju untuk pasar Android.

Tidak semuanya kue dan telur

Smartphone yang sempurna belum ditemukan. Bahkan, aku ragu kita akan pernah melihatnya. Samsung Galaxy S22 Ultra adalah smartphone yang kuat dan menyenangkan, tetapi juga harus menghadapi sejumlah kekurangan.

Mari kita mulai dengan baterai. Baterai 5.000mAh tampaknya lebih tahan lama dengan S22 Ultra dibandingkan dengan S21 Ultra. Smartphone ini memiliki layar yang sedikit lebih cerah dan membawa SoC yang lebih kuat. Ini hanya membutuhkan sedikit baterai dan Anda akan melihatnya. Perbedaan dengan S21 Ultra ada, tetapi tidak terlalu besar sehingga Anda harus meninggalkan ponsel di depannya.

READ  Rumor: iPad Pro yang akan datang dapat diisi daya secara nirkabel dan iPad mini mendapat desain baru - tablet dan ponsel - Berita

Lapisan OneUI 4.1 Samsung secara keseluruhan bagus. Namun, ada kalanya hal itu menyebabkan masalah. Minggu lalu saya perhatikan bahwa itu terkadang berdampak negatif pada kecepatan refresh (gambarnya gagap) dan itu benar-benar macet dua kali. Iritasi kecil yang dapat diselesaikan dengan cepat dengan pembaruan perangkat lunak sederhana.

Samsung Galaxy S22 Ultra
Berapa banyak ungu yang ungu? (Foto: Mark Hoffman/Trade)

Apakah Samsung Galaxy S22 Ultra Tepat untuk Anda?

‘Rasa’. Ini adalah kata yang mendefinisikan Samsung Galaxy S22 Ultra. Ini adalah smartphone yang harus Anda sukai. Desain (sudut) yang lebih besar, S Pen, dan sistem kamera: inilah perubahan yang harus Anda rasakan sedikit.

Jika Anda bersedia menghabiskan 1249 euro untuk membeli smartphone, Anda benar-benar dapat mengharapkan sesuatu. Dalam pandangan saya, Galaxy S22 Ultra memenuhi harapan ini. Seperti disebutkan, tidak ada spesifikasi dan fungsi yang melebihi yang lainnya. Seluruh gambar benar yang membuatnya sempurna untuk selera saya.

Namun, itu tidak mengurangi fakta bahwa menurut saya konyol bahwa kami mencapai titik harga tertentu. 1.249 euro untuk ponsel pintar? Saya pikir itu jumlah uang yang luar biasa untuk telepon. Tapi itu diskusi sebentar lagi.

Apakah Anda melihat kesalahan? Email kami. Kami berterima kasih kepada Anda.

  • Galaxy Note kembali
  • Layar fantastis untuk bersenang-senang
  • Sistem kamera yang menarik
  • Pena S
  • One UI 4.1 adalah versi Android 12 yang luar biasa
  • € 1249 sejumlah besar uang
  • Program terkadang macet
  • Baterai bertahan sedikit lebih lama

Jika Anda bersedia menghabiskan 1249 euro untuk membeli smartphone, Anda benar-benar dapat mengharapkan sesuatu. Dalam pandangan saya, Galaxy S22 Ultra memenuhi harapan ini. Seperti disebutkan, tidak ada spesifikasi dan fungsi yang melebihi yang lainnya. Seluruh gambar benar yang membuatnya sempurna untuk selera saya.

Membalas artikel:

Samsung Galaxy S22 Ultra: keseluruhan gambar