BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nomadland Dianugerahi Tiga Kali di Academy Awards ke-93 (Aman Virus)

Chloe Chow menjadi wanita kedua yang memenangkan Academy Award untuk Sutradara Terbaik.foto AFP

Film American Road dinobatkan pada Minggu malam Dalam kategori utama: Film Terbaik, Sutradara dan Aktris Utama.

Sutradara kelahiran Cina Chloe Zhao (39) adalah wanita kedua yang pernah menang dalam kategori penyutradaraan. Hanya pada tahun 2008, kolega Kathryn Bigelow menabrak langit-langit Loker rasa sakit.

Dalam filmnya, yang dapat ditonton di platform online Disney+ mulai minggu depan, janda tunawisma Verne (aktris Frances McDormand) melakukan perjalanan melintasi Amerika dengan kereta dari pekerjaan sementara ke pekerjaan sementara.

Dalam perjalanannya di padang pasir, dia disambut oleh sekelompok rekan lanjut usia yang berjuang, yang telah kehilangan tempat tinggal selama krisis ekonomi sebelumnya. Zhao mengeluarkan banyak pengembara Amerika modern sejati dari buku itu Nomadland: Amerika yang Bertahan di Abad 21 (Jessica Broder, 2017), yang menjadi dasar sosialita pemenang Academy Award.

Zhao berbicara dalam bahasa Inggris dan Cina, berdasarkan bagian dari puisi Cina klasik yang dia baca saat kecil: “Orang-orang di Bumi secara alami baik.” Aktris utama, sekarang pemenang Academy Award tiga kali Frances McDormand (63), mengenakan jubah hitam, mengundang penonton untuk film, yang diambil di bawah cahaya alami pijar. Badui untuk melihat di “layar sebesar mungkin”; Film ini dibuat untuk bioskop.

Acak bingkai

Organisasi Oscar telah mengubah urutan bingkai: kategori pertama untuk Sutradara Terbaik keluar pada sore hari. Diputuskan juga bahwa upacara tersebut akan dimahkotai dengan Academy Awards untuk Aktor dan Aktris Terbaik, yang diberikan setelah upacara penutupan biasa untuk “Film Terbaik”.

Semuanya berjalan menuju pencapaian puncak Anthony Hopkins, aktor utama berusia 83 tahun yang memainkan peran besar sebagai pasien Alzheimer di ayahnya. Aktor Pemeran Utama Terbaik, Sir Hopkins, tidak hadir pada upacara tersebut atau dapat diakses melalui panggilan video, dan bahkan Academy Awards ke-93 memiliki akhir yang agak mendadak.

Para tamu undangan Edisi ke-93 sudah siap di bawah cahaya yang cukup terang, di meja-meja yang agak berjarak dengan lampu senja di atasnya. Semua orang diuji, tetapi corongnya masih terlihat di sana-sini.

Nada sore itu berat. Banyak pembicara berbicara tentang pandemi dan kebrutalan polisi rasis di Amerika Serikat. Pertunjukan lagu film dipindahkan ke akting pendukung, meskipun masih ada pertunjukan singkat oleh DJ Questloff dengan twerking Glenn Close (dia dinominasikan untuk kedelapan kalinya, kali ini untuk perannya dalam batu nisan dusun, sekali lagi tidak ada untung)

Regina King diizinkan untuk memulai malam sebagai presenter, aktris, dan sutradara (untuk drama yang dinominasikan). Suatu malam di MiamiKeputusan juri dalam persidangan George Floyd. Jika petugas yang bersangkutan tidak dinyatakan bersalah, dia akan mengenakan “sepatu jalan” daripada sepatu hak tinggi.

Hadiah pertama untuk Skenario Asli Terbaik diberikan kepada Emerald Fennell, sutradara berbahasa Inggris berusia 35 tahun muda menjanjikan. Drama Hit Hopkins ayahnya Itu memenangkan penghargaan untuk teks yang diedit terbaik.

Pemenang Oscar Yoo Jung Yoon (Aktris Pendukung Terbaik), Daniel Kaluuya (Aktor Pendukung Terbaik) dan Frances McDormand (Aktris Terbaik) Image AFP
Pemenang Academy Award Yoo Jung Yoon (Aktris Pendukung Terbaik), Danielle Kaluuya (Aktor Pendukung Terbaik), Frances McDormand (Aktris Terbaik)foto AFP

dialek korea

Setelah Bong Joon Ho parasit Dia mengumpulkan Oscar yang paling penting, dan malam ini juga memiliki aksen Korea. Yoon Yeoh Jung (73) memenangkan Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya sebagai nenek yang tidak pantas secara sosial dalam drama keluarga Korea-Amerika. ancaman.

Rekan laki-laki pergi ke Daniel Kaluuya (32), untuk peran pendukung yang kuat sebagai kapten Black Panther Fred Hampton dalam drama sejarah. Yudas dan Kristus Hitamyang juga memenangkan Lagu Terbaik (aku berjuang untuk mu). Sebenarnya itu adalah peran utama untuk aktor Inggris, tetapi studio memuji dia dengan peluang yang lebih besar di sub-kategori dan mengkampanyekan untuk itu, seperti yang sering terjadi di Oscar.

Drama perang Bosnia yang diproduksi oleh Belanda Kou Vadis, Aida? tidak menang. Pergi ke Oscar untuk Film Internasional Terbaik Putaran lain, Drama Denmark tentang empat guru yang setuju untuk menghadapi kehidupan sehari-hari mereka hanya saat mabuk, sebagai percobaan.

Sutradara Thomas Winterberg (PembentukanDan perburuanDia merujuk pada putri sulungnya dalam pidatonya yang menyentuh. Dia seharusnya memainkan peran dalam film, tapi dia meninggal dalam kecelakaan mobil sesaat sebelum syuting. Juga Putaran lain (Judul asli: tekanan) memiliki co-produser Belanda, Topkapi Films yang berbasis di Amsterdam.

Dokumenter Terbaik

Dalam kategori Film Dokumenter Terbaik, Akademi memilih Guru gurita saya, di mana seorang penyelam yang sedih mengambil keberanian dari persahabatannya dengan moluska berkaki delapan yang menggemaskan. Ada juga penghargaan untuk Christopher Nolans prinsip, film pertama yang dengan berani mencoba melanggar larangan virus bioskop tahun lalu, menang dalam kategori efek khusus.

Kandidat sepuluh kali mank Ia menang dalam dua kategori, yaitu untuk kamera dan desain produksi. Ini untuk potret penulis skenario legendaris David Fincher Warga Ken Tidak lagi dalam pemutihan tidak bisa disebut kejutan besar; Bahkan sebelum itu, gelar nominasi teratas ini bukanlah pesaing utama.

Penampilan pertama Darius Marder suara logamTentang seorang drummer metal yang tiba-tiba menjadi tuli, memenangkan Academy Award untuk Best Sound dan Best Editing. Mereka memilih riasan terbaik dan kostum terbaik Bagian bawah Ma Raini hitam, sebuah drama periode berdasarkan permainan dengan nama yang sama tentang sesi rekaman musisi kulit hitam bergaji rendah di Chicago pada 1920-an. Jiwa Ini mendukung nama studio Disney dan Pixar, menang dalam kategori Musik Animasi & Film

Koneksi langsung ke London

Penghargaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences dipersembahkan di Union Station di Los Angeles, di mana pengekangan sepanjang 1,5 meter lebih mudah diterapkan daripada di Dolby Theatre yang sudah dikenal. Ada juga sambungan langsung ke aula di London, di mana bagian untuk calon yang tidak terbang dengan pesawat sudah siap.

Show 93 telah ditunda dua bulan, karena banyak film yang dapat dinominasikan nanti telah diputar karena virus. Tidak seperti biasanya, judul yang dinominasikan tidak harus berada di bioskop setidaknya selama seminggu.

Sama seperti versi-versi sebelumnya, acara tersebut tidak memiliki pembawa acara yang unik, melainkan pembawa acara atau prosesor yang beragam. Malam itu berlalu dengan tenang, meskipun Hollywood mengindahkan permohonan Akademi untuk tidak terlalu sadar; Versi gratis karpet merah memiliki gaun dan tuksedo berwarna emas.

READ  Eurovision selalu tentang perjuangan untuk persamaan hak