BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nord Stream bocor karena ledakan kuat, menurut polisi Denmark | Ekonomi

Dua dari empat kebocoran pada pipa Nord Stream dihasilkan dari ledakan kuat. Ini dilaporkan oleh polisi Denmark, yang sedang menyelidiki insiden tersebut. Temuan ini sejalan dengan polisi Swedia, yang sedang menyelidiki kebocoran pipa lainnya.

Nord Stream 1 dan 2 adalah dua pipa gas di Laut Baltik yang digunakan untuk mengalirkan gas alam dari Rusia ke Jerman. Dalam sebulan terakhir, empat kebocoran ditemukan di jaringan pipa. Akibatnya, gas naik ke permukaan laut.

Segera itu berubah menjadi tindakan sabotase. Penyebab pasti dan di baliknya belum diketahui. Polisi Denmark kini telah melaporkan bahwa dua dari empat kebocoran disebabkan oleh ledakan kuat. Ini terkait dengan dua tempat yang terletak di perairan Denmark. Polisi Denmark akan terus menyelidiki dinas keamanan dalam waktu dekat.

Pada saat ledakan, gas berhenti mengalir melalui pipa. Dengan Nord Stream 1, ini karena pemeliharaan yang, menurut Rusia, diperlukan. Nord Stream 2 adalah pipeline baru yang belum pernah dijalankan sebelumnya. Pada saat ledakan, gas masih ada di dalam pipa. Gelembung muncul untuk waktu yang lama.

Belum diketahui secara pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki pipa-pipa tersebut. Bagaimanapun, sangat diragukan apakah gas akan mengalir melaluinya ke Jerman. Eropa ingin menghentikan penggunaan gas Rusia.

READ  Kematian di kapal migran dekat Kepulauan Canary