BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemilihan paruh waktu AS: Apakah Demokrat memuncak lebih awal? | Saat ini

Bisa jadi dalam politik Amerika. Awal tahun ini diprediksi akan terjadi “gelombang Republik” dalam pemilihan paruh waktu DPR dan Senat. Di musim panas, Demokrat secara mengejutkan pulih. Tapi mereka mungkin telah mencapai puncaknya terlalu cepat. Dengan hanya tiga minggu tersisa – the jangka menengah Pada 8 November – Partai Republik tampaknya memiliki surat kabar terbaik lagi.

Popularitas Presiden Joe Biden anjlok musim semi lalu. Jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Republik memiliki peluang bagus untuk mengambil alih DPR dan mayoritas di Senat. Musim panas telah menjadi lebih optimis untuk Partai Demokrat.

Mahkamah Agung – didominasi oleh hakim konservatif – memutuskan pada bulan Juni untuk menyapu hak aborsi secara nasional. Sebagian besar orang Amerika tidak setuju. Demokrat berharap keputusan kontroversial ketua hakim akan mendorong lebih banyak pemilih untuk meletakkan salib mereka di belakang nama-nama kandidat Demokrat pada November. Rencana untuk memperketat undang-undang aborsi menjadi mengikat pada awal Agustus kecilkan suaranya Selama referendum di Kansas yang konservatif.

Untuk sementara tampaknya aborsi akan menjadi isu politik yang paling penting selama jangka menengah.

Dari aborsi hingga ekonomi

Awal tahun, fokusnya adalah pada masalah ekonomi yang mempengaruhi sebagian besar dunia, seperti kenaikan inflasi dan kenaikan harga energi. Pemerintahan Biden telah meloloskan beberapa RUU ambisius melalui Kongres, termasuk yang dipilih secara strategis yang disebut Undang-Undang Pengurangan Inflasi. Harga bahan bakar yang lebih rendah berarti dompet pemilih tidak terlalu terpengaruh di pompa bensin. Popularitas Biden secara bertahap meningkat dari palung pra-musim panasnya.

Dengan hanya tiga minggu lagi menuju pemilihan, gambarannya tampaknya miring lagi. Harga bahan bakar naik lagi dan inflasi masih menjadi masalah yang berkelanjutan. Pada saat yang sama, hype seputar undang-undang aborsi sebagian besar telah menghilang dari halaman depan. Partai Republik berkampanye terutama pada ekonomi dan kejahatan.

READ  Rusia maju perlahan di Ukraina timur, memperkenalkan rubel ke wilayah pendudukan

Jajak pendapat menunjukkan bahwa dua topik ini sejauh ini merupakan topik pemilu yang paling penting bagi banyak orang Amerika. Dimasukkannya suatu kelompok bisa menjadi faktor penentu dalam persaingan di mana hal itu penting: pemilih perempuan independen. Demokrat berharap memenangkan masalah aborsi bisa sia-sia.

Sepertinya Demokrat kehilangan rumah

Ada keyakinan kuat dalam politik Amerika bahwa partai presiden petahana akan kehilangan sejumlah besar kursi di Kongres dalam pemilihan paruh waktu. Hal ini tidak selalu terjadi. Misalnya, hal itu tidak terjadi pada tahun 2002 dan 2014. Namun ketika terjadi, kerugiannya seringkali begitu besar sehingga tetap dikenang dengan baik. Ambil contoh 2010, ketika Demokrat harus menyerahkan 63 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, dan Presiden Barack Obama saat itu mengakui bahwa para pemilih telah memukul partainya “pukulan besar.”

Jika tren dalam jajak pendapat yang dimulai pada September diterjemahkan ke dalam jajak pendapat, Demokrat dapat menyimpan mayoritas mereka di DPR tahun ini. Bahkan jika itu tidak menjadi kekalahan besar pada 2010, setiap kenaikan Partai Republik dapat membuat segalanya menjadi sangat sulit bagi pemerintahan Biden selama dua tahun terakhir masa jabatan pertamanya.

Perlombaan Senat lebih seru

Di Senat, Demokrat memiliki peluang lebih baik untuk mempertahankan mayoritas tipis. Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa hanya sepertiga dari kursi di Senat yang dialokasikan, dibandingkan dengan semua kursi di DPR. Selain itu, perlombaan Senat berputar di sekitar kepribadian para kandidat.

Kandidat Partai Republik seperti bintang TV Dr. Mehmet Oz (Pennsylvania) dan mantan bintang sepak bola Herschel Walker (Georgia) mendapat restu dari mantan Presiden Donald Trump. Tapi mereka tidak dilihat sebagai pilihan terkuat dalam perang melawan Demokrat. “Kualitas kandidat memiliki dampak besar pada hasilnya,” kata Mitch McConnell, pemimpin Partai Republik di Senat, pada pertengahan Agustus.

READ  Jajak pendapat ditutup di Jepang, jajak pendapat menunjukkan di jajak pendapat bahwa keuntungan utama dari partai yang membunuh Abe

Perlu dicatat bahwa Senat Republik hanya membutuhkan keuntungan bersih satu kursi untuk mematahkan mayoritas Demokrat saat ini. Dan sementara Oz dan Walker sedikit tertinggal di belakang saingan mereka, jarak ini tidak sehebat yang diperkirakan sebelumnya. Jadi tanggal 8 November akan tetap menyenangkan.