BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

November 25 Pusat Gereja Maluku – Houtens News

November 25 Pusat Gereja Maluku – Houtens News

Berita lama

25 November 2023 pukul 09:13

Sejarah

pohon Moluccan Church Center (MKC) berdiri 25 tahun yang lalu dengan pelayanan gereja umum. Pusat ini sebelumnya dibuka oleh Ratu Beatrix.

MKC merupakan pusat pelayanan gereja-gereja Maluku di Belanda. Tujuh gereja berbeda di Maluku sedang menuju ke satu gereja 25 tahun yang lalu. Bersama-sama mereka menggunakan MKC. Seperti yang dapat dibaca dalam pesannya, gedung tersebut harus berfungsi untuk mempromosikan kolaborasi tersebut.

“MKC adalah simbol generasi pertama masyarakat Maluku yang datang ke Belanda,” demikian isi pesan tersebut. Bangunan ini menampilkan marmer dari Indonesia. “Satu bangsa, satu budaya, dan satu keyakinan adalah tujuan dari pembangunan ini. “Ini harus menjadi pusat pengumpulan, informasi, penelitian dan pendidikan.

Koleksi dari Moluccan Historical Museum Trust sempat ditempatkan di gedung tersebut. Sekarang dapat dilihat di Museum Sophiahof di Den Haag.

(Teks berlanjut di bawah gambar)


Pusat Gereja Maluku – TS

(Teks berlanjut di bawah gambar)


Belakang Moluccan Church Center – TS

Apa yang menjadi berita di Houten 25 tahun lalu? Kami menggali surat kabar lama untuk mengetahui apa yang ada dalam pikiran Hooton pada tahun 1998. Jadi berita lama: berita besar dan berita kecil, kabar baik dan kabar kurang baik.

Berita dari ‘t Groentje pada 25 November 1998 – foto asli oleh Karen Voshol

READ  Indeks Hak Global: Hak Pekerja di Bawah Tekanan dalam Krisis Corona - Juli - 2021 - Berita - Pekerjaan Kami