BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wilders tetap mempertahankan pandangan Islamnya.  Artinya, mereka akan keluar lagi

Wilders tetap mempertahankan pandangan Islamnya. Artinya, mereka akan keluar lagi

Ton sepuluh pon

Pemimpin PVV Geert Wilders mengatakan dalam debat dengan Pieter Omtzigt pekan lalu bahwa ia siap untuk ‘sementara menunda pandangannya tentang Islam’ mengingat kemungkinan partisipasi dalam kabinet. Lagi pula, ‘sementara’ itu mubazir karena proyek dll biasanya ditunda agar bisa diambil lagi nanti. Tapi apa pun.

Pernyataan Wilders yang sering dikutip bahwa ‘kulkas’ terkadang menjadi ‘kulkas’. Misalnya, komentar rekan partai Wilders, Fleur Agema Keyakinan Mengenai rencana Wilders untuk membatasi imigrasi Muslim: “Geird mengatakan dia ingin menundanya.” Taruh sesuatu di lemari es dan masukkan sesuatu ke dalam lemari es adalah sinonim. Kedua ungkapan tersebut berarti: mengesampingkan sesuatu untuk sementara waktu, tidak memperhatikannya untuk sementara waktu.

Varian dengan ‘kulkas’ memiliki tulisan yang sangat tua dan cocok dengan daftar bentuk bahasa yang memiliki arti serupa, seperti ‘bekukan rencana’ dan ‘letakkan proposal di atas es’.

Teori kulkas

Bank surat kabar Telfer menunjukkan bahwa varian ini pertama kali digunakan dalam skala besar pada bulan Maret 1951. Penyebabnya adalah persoalan seputar wilayah jajahan Nugini Belanda (1949-1962). Republik Indonesia yang masih muda telah mengklaimnya, namun Belanda lebih memilih untuk mempertahankan status quo untuk saat ini. Dalam perdebatan di parlemen mengenai hal ini, presiden ARP saat itu, John Schouten, mengacu pada ‘teori pendinginan’: “Saya tidak tahu siapa yang menemukan istilah tersebut (…). Namun, bisa dikatakan: kita biarkan materi beristirahat, kita membekukan itu; tapi kami hanya tidak menanganinya. Secara teoritis, setiap hari (…) sesuatu dapat dilakukan untuk menunda kasus ini.

Ungkapan ‘menunda proyek / mengeluarkannya dari lemari es’ dengan cepat menjadi mapan dan pada tahun 1970-an mendapat persaingan ketat dari varian ‘lemari es’.

Peter-Arno Coppen dan Dun den Boon memperjelas perselisihan tata bahasa, teka-teki etimologis, dan keraguan bahasa lainnya untuk Anda. Dan pertanyaan bahasa? Surel [email protected] atau [email protected].

READ  Belgia 40 tahun, hilang secara misterius Reid Belanda | Luar negeri