BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Olimpiade Tokyo masih sesuai jadwal: Komite Olimpiade Indonesia

TEMPO.CO, Tokyo Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah mengkonfirmasi kepada seluruh Komite Olimpiade Nasional (NOC) tentang hal itu Olimpiade Tokyo Ini dijadwalkan akan diadakan pada tanggal yang dijadwalkan dari 23 Juli hingga 8 Agustus.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Phiri Kono di tengah semakin tingginya keraguan terhadap Olimpiade Tokyo 2020 hingga menimbulkan gelombang penolakan dari warga Jepang karena menilai penyelenggaraannya tidak aman akibat tingginya angka virus Corona ( Kasus covid-19. kasus.

“Jadi, belum ada penundaan,” tegasnya.

Kono menjelaskan Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi ajang olahraga terbesar dunia tersebut, dan masih banyak pertandingan kualifikasi yang berlangsung.

Selain itu, KOI telah melakukan beberapa pertemuan rutin dengan Head of Mission atau Kepala Unit Olimpiade Tokyo Rosanne B. Roslani untuk membahas persiapan dan rencana tim selama berada di Tokyo nanti.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan ketua misi untuk membahas persiapan mulai dari akreditasi, perkiraan jumlah tim, akomodasi dan transportasi selama berada di Tokyo dan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab tim unit,” ujarnya.

Beberapa atlet Indonesia yang lolos kualifikasi dan siap berangkat ke Olimpiade Tokyo adalah Lalu Muhammad Zuhri (atletik), Riau Ija Agatha dan Dayananda Chirunisa dari menembak, Vidya Rafiqah Rahmattan Thaibah (menembak), Revda Irvanalutvi dari senam, dan Mutiara Rahma . Putri/Melanie dari Dayung.

Jumlah atlet tersebut akan terus bertambah karena masih banyak atlet yang lolos kualifikasi namun belum dipastikan, seperti dua atlet angkat besi, Eko Yuli Erawan dan Wendy Kantika.

Selain itu, sebanyak 11 pebulutangkis Indonesia juga sudah mendapatkan tempatnya dan diharapkan mampu mempertahankan tradisi medali emas saat berada di ajang tersebut. Tokyo Nanti.

READ  Sementara itu di peloton | Cavagna kehilangan dua pin di punggungnya: sedikit lebih ringan

sedang membaca: Presiden Komite Olimpiade Internasional mengunjungi Jepang sebelum dimulainya Olimpiade di Tokyo

Antara