BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Oliveira dari Portugal memenangkan balapan motor MotoGP di Thailand

Pembalap sepeda motor asal Portugal, Miguel Oliveira, memenangkan Grand Prix MotoGP Thailand di tengah hujan. Pembalap KTM berusia 27 tahun itu menangani kondisi sulit terbaik di sirkuit Buriram. Pemimpin Piala Dunia Fabio Quartararo menyelesaikan poin setelah awal yang buruk dan melihat keunggulannya atas Francesco Bagnaia Italia, yang finis ketiga, menyusut menjadi dua poin.

Akibat hujan deras, start balapan MotoGP sempat ditunda beberapa kali. Sebelumnya pada hari itu, balapan Moto2 telah dibatalkan sebelum waktunya, karena terlalu berbahaya untuk balapan karena air di lintasan.

Italia Marco Pizzichi mengambil tempat pertama untuk pertama kalinya. Bezzecchi mengambil risiko di awal dan melangkah terlalu jauh di tikungan pertama, tetapi mempertahankan keunggulan. Namun, dia harus merelakan tempatnya dari balapan, karena terlalu jauh keluar lintasan. Jadi Besicchi menyerahkan keunggulan kepada pembalap Ducati Jack Miller.

Petenis Australia itu memimpin untuk sementara waktu, tetapi tidak bisa menahan Oliveira yang melepaskan tembakan di belakangnya. Pemain asal Portugal itu mencetak kemenangan keduanya musim ini. Dia telah memenangkan Grand Prix Indonesia. Miller finis kedua, di depan rekan setimnya Bajnaya.

Juara Dunia Quartaro lolos ke urutan keempat, tetapi dia hampir jatuh tepat setelah start dan jatuh ke belakang. Tidak lebih dari tempat ketujuh belas. Dengan tiga balapan utama tersisa, pertarungan untuk gelar dunia sekali lagi terbuka sepenuhnya. Pembalap Yamaha asal Prancis itu hanya unggul dua poin dari Bagnaya dan unggul 20 poin dari pebalap Spanyol Alex Espargaro, yang finis di urutan ke-11 di Thailand. Balapan berikutnya akan diadakan di Australia dalam dua minggu, diikuti oleh Grand Prix di Malaysia (23 Oktober) dan di Valencia, Spanyol (6 November).

READ  Bijna 20 Indonesische kinderen geëxecuteerd door Nederland eisen al schadevergoeding | het interieur

AP