BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

One UI 6 tampaknya tidak memiliki perlindungan burn-in di bilah status – Tablet & Ponsel – Berita

Tampaknya One UI 6 tidak lagi memiliki perlindungan terhadap efek burn-in pada bilah status di layar ponsel. Banyak pengguna memperhatikan bahwa bilah status selalu berada di tempat yang sama, yang dapat menyebabkan bayangan.

Banyak pengguna aktif reddit Perhatikan bahwa bilah status tetap berada di bagian atas layar pada perangkat Samsung yang menjalankan Android 14. Dengan cara ini, ikon baterai dan jam tidak berubah. Pengguna dapat mengujinya dengan mengambil tangkapan layar, mengubah tampilan dari potret ke lanskap dan kembali lagi, lalu mengambil tangkapan layar lainnya.

Pengguna telah melapisi tangkapan layar yang diambil dengan One UI 5 dan membandingkannya dengan gambar One UI 6. Hal ini menunjukkan bahwa bilah status di One UI 5 selalu dipindahkan sedikit, sedangkan ikon di 6 tetap ada. Dragosslash mengatakan tombol navigasi terus bergerak.

Namun, sulit untuk menentukan apakah tindakan keamanan tersebut tidak disertakan dalam One UI 6, 9to5Google menulis. Ada kemungkinan bahwa Samsung telah mengubah tangkapan layar untuk mengimbangi bilah status animasi, atau perusahaan menggunakan metode baru untuk mencegah ghosting. Selain itu, tangkapan layar diambil di dua perangkat berbeda: Galaxy S23 Ultra dengan One UI 6 dan Galaxy Note 20 Ultra dengan One UI 5.

READ  Dari perangkat lunak menghapus offside PvP wajib dari pencarian sisi Elden Ring - Permainan - Berita