BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Orang Rusia yang mengemudikan helikopter serang ke Ukraina telah ditembak mati di Spanyol

Orang Rusia yang mengemudikan helikopter serang ke Ukraina telah ditembak mati di Spanyol

Maxim Kuzminov

Berita Noos

Tentara Rusia yang mencuri helikopter serang ke tangan militer Ukraina tahun lalu telah ditembak mati di Spanyol. Media Spanyol dan Ukraina memberitakan hal ini. Intelijen Ukraina disalahkan atas kematian Maxim Kuzminov yang berusia 28 tahun Pos Kiev Yakin. Juru bicara itu tidak memberikan rincian.

Menurut surat kabar tersebut, Kuzminov ditemukan tewas dengan lima peluru di tubuhnya di garasi parkir di Villajoyosa, sebuah kota yang terletak di Laut Mediterania di utara Alicante. Pihak berwenang di Spanyol tidak melaporkan kematian Kuzminov.

Kuzminov memarkir helikopter Mi8 miliknya di bandara Ukraina di wilayah Kharkiv pada Agustus tahun lalu. Di dalam pesawat terdapat suku cadang untuk pesawat tempur. Dua anggota kru tidak tahu apa yang dia rencanakan. Warga Ukraina tersebut diduga ditembak karena tidak mau menyerah.

Jangan berhenti

Kuzminov tidak ingin ikut serta dalam perang melawan Ukraina, tetapi tidak diizinkan mengundurkan diri. Tindakan ini disebut-sebut diawali dengan negosiasi selama enam bulan dengan intelijen militer Ukraina. Keluarganya sebelumnya telah dipindahkan ke Ukraina.

Intelijen Ukraina kemudian mengatakan bahwa pilot helikopter Rusia yang mendaratkan helikopternya di Ukraina akan menerima hadiah sebesar 463.000 euro.

READ  Petani Belgia pindah ke perbatasan dengan Prancis | di luar negeri