BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Orang Tua Jerman Dapat Meninggalkan Paraguay Setelah Orang Tua ‘Menculik Corona’

Orang Tua Jerman Dapat Meninggalkan Paraguay Setelah Orang Tua ‘Menculik Corona’

Dua saudara tiri Jerman, yang diculik oleh ayah dari satu dan ibu dari yang lain, dapat kembali ke Paraguay. Ini diputuskan oleh pengadilan remaja di ibu kota Paraguay, Asuncion.

Ayah dan ibu menculik putri mereka dari hubungan sebelumnya dengan Paraguay pada bulan November. Mereka memberi tahu mantan pasangannya bahwa mereka akan melakukan perjalanan ke London bersama Clara (10) dan Lara (11). Mantan mitra, yang tinggal di Essen dan Munich, membunyikan alarm ketika gadis-gadis itu tidak dikembalikan.

Teori konspirasi

Dalam pesan perpisahan, pasangan itu menulis bahwa anak-anak itu diambil untuk mencegah mereka divaksinasi terhadap virus corona. Salah satu penculiknya adalah Andreas Eggler, mantan pemain sepak bola profesional. Ia dikenal sebagai anti-vix dan teori konspirasi.

Untuk waktu yang lama, tidak jelas di mana keempatnya tinggal. Surat perintah penangkapan internasional dikeluarkan. Seiring waktu ternyata mereka berada di Paraguay, di mana semakin banyak ahli teori konspirasi Jerman mencari perlindungan. Ketika media Jerman melaporkan kasus itu bulan lalu, pihak berwenang Paraguay melancarkan perburuan.

‘Tinggalkan kami sendiri’

Pada 2 Juni, Egler dan istrinya Anna video keluar Dia meminta mereka untuk berhenti menguntit. “Tolong tinggalkan kami sendiri, kami tidak ingin diinginkan lagi,” pinta anak-anak. “Kami ingin dunia tahu bahwa kami bukan penjahat, bahwa kami adalah orang baik,” kata Eagler. “Kami hanya ingin melindungi anak-anak kami, itu saja,” tambah istrinya.

Video tersebut memicu negosiasi yang menyebabkan Eagle dan istrinya menyerah kepada pihak berwenang Paraguay. Mereka ditahan, dan anak-anak dirawat. Ayah mereka yang lain berhasil menghubungi mereka dan datang ke Paraguay dari Jerman untuk bertemu kembali dengan putri mereka.

READ  Kritik keras parlemen atas tindakan Ukraina Ursula von der Leyen | bagian dalam

Hakim

Sekarang pengadilan remaja di Asuncion telah memutuskan bahwa tidak ada alasan untuk menahan gadis-gadis di Paraguay lagi, mereka kemungkinan akan melakukan perjalanan ke Jerman minggu depan. Menurut pengacara mereka, Eagle dan istrinya siap untuk menanggapi pengadilan Jerman.