BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Organisasi Islam utama Indonesia menyebut cryptocurrency ‘haram’

Cabang Jawa Timur dari salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia telah mengumumkan penggunaan cryptocurrency ‘haram’. Jika Haram itu tidak bisa dipercaya dan dilarang menurut hukum Islam.

Selama setahun terakhir, perdagangan cryptocurrency telah menjadi sangat populer di Indonesia. Awal bulan ini, Coinformant Diketahui Jumlah pembaca artikel terkait kripto di Indonesia meningkat 1.772 persen. Tampaknya bergeser ke bagian populasi sekarang.

Beli Bitcoin dengan mudah dan cepat di Bitcoin. Memulai dan tidak membayar biaya perdagangan untuk pembelian pertama Anda hingga 1.000!

Negara muslim terbesar di dunia

Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan Kementerian Perdagangan Indonesia memperkirakan ada sekitar 6,5 juta investor kripto. Banyak dari mereka terpaksa menutup posisi tersebut karena keyakinan mereka.

“Bahkan jika pemerintah mengakui cryptocurrency sebagai komoditas, para peserta di Masjid Bahdul percaya itu tidak dapat disahkan berdasarkan hukum Syariah Islam,” kata Kiai Azizi Sasbullah, ketua Nahdlat al-Ulama Jawa Timur.

Kelompok ini sampai pada kesimpulan ini karena, dalam pandangan mereka, pasar sangat bergantung pada spekulasi dan sedikit bergantung pada alasan yang paling mendasar, sehingga tidak dapat dilihat sebagai investasi yang sah. Salah satu yang kami setujui untuk sebagian besar pasar.

Bitcoin itu Halal

Yang penting di akhir grup ini adalah berdasarkan analisisnya awal tahun ini, Alan Farrington dari Bitcoin Diterbitkan Yang sebaliknya berakhir.

Hukum Islam tidak mengizinkan kita untuk membebankan bunga atas pinjaman tunai dengan alasan etis. Salah satu yang tidak memiliki terompet dalam sistem keuangan saat ini dan akan jauh lebih sedikit dalam sistem bitcoin.

Dalam konteks keputusan kelompok Indonesia ini, bagian Farrington tentu layak dibaca. Dia paling fasih menjelaskan mengapa Bitcoin sesuai dengan norma dalam hukum Islam daripada infrastruktur keuangan saat ini.

READ  Perusahaan Indonesia dan Meksiko telah menandatangani perjanjian kerjasama