BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Organisasi pertanian Italia yang melawan merek yang mengagungkan mafia

Organisasi pertanian Italia yang melawan merek yang mengagungkan mafia

Vendor di seluruh dunia harus berhenti mempromosikan barang-barang yang mengacu pada mafia Italia. Inilah yang dikatakan juru bicara Coldiretti, organisasi pertanian terbesar Italia. Mereka merujuk pada produk yang dijual di seluruh dunia dengan nama merek yang mengingatkan pada kejahatan terorganisir Italia.

Praktik-praktik ini harus dipatuhi Dingin mendesak untuk diakhiri. Organisasi pertanian Italia ingin mengajukan banding ke Komisi Eropa untuk ini.

“Tidak dapat diterima”

Sebuah studi oleh Coldiretti menunjukkan bahwa hampir 300 restoran di luar Italia dapat ditemukan dengan nama yang dapat dikaitkan dengan Mafia. Contohnya adalah El Padrino di Spanyol, Don Corleone di Finlandia, Burger Mafia di Jerman, Falafel Mafia di Amerika Serikat, dan Mafia Nasi Goreng di Indonesia.

Selain itu, wiski Cosa Nostra juga dapat dibeli di Skotlandia, sedangkan saus Chili Mafia tersedia di rak-rak toko di Inggris, bersama dengan Kopi Mafia dan anggur dari Il Pardone. Coldiretti berbicara tentang penggunaan jargon mafia yang tidak diizinkan di seluruh dunia.

“Di Skotlandia, wiski Cosa Nostra dijual dalam botol berbentuk pistol,” kata Alessandro Appolito, manajer merek Coldiretti. Pada bulan Desember, organisasi pertanian mengadakan pameran di kota Sisilia Palermo, di mana kartel mafia Cosa Nostra berasal, menampilkan sejumlah produk yang dijual di seluruh dunia yang membangkitkan kenangan akan kejahatan terorganisir Italia.

“Mengejutkan bahwa seseorang dapat membeli produk seperti itu, meskipun hanya untuk bersenang-senang,” Appolito menekankan. “Bagi kami, lelucon tentang masalah serius seperti mafia tidak bisa diterima.”

“Pemasaran bertema mafia tidak hanya menyebabkan kerusakan luar biasa pada citra Italia dan produk asli Italia, tetapi juga penghinaan besar bagi banyak orang Italia tak bersalah yang telah meninggal atau menderita.” oleh organisasi kriminal terkenal dari negara.”

READ  Nike memperingatkan kekurangan karena masalah pasokan

“Khususnya di Palermo, sebagian besar penduduk kecewa dengan pemasaran yang tidak masuk akal ini. Ada jutaan orang Sisilia yang jujur ​​dan taat hukum yang telah menjadi korban momok kriminal ini.

perlindungan Eropa

Coldiretti juga menemukan bahwa banyak produk di rak department store dan toko serba ada di seluruh dunia atau dijual secara online dengan tema mafia telah melewati tanggal kedaluwarsa.

“Bendera Italia sering menghiasi produk kadaluwarsa ini,” kata Appolito. “Barang-barang ini tidak hanya memakan ruang di rak yang seharusnya digunakan oleh produk asli Italia, tetapi juga berarti Juga kerugian ekonomi yang sangat besar untuk industri makanan kita. “

Spanyol ditemukan memiliki jumlah tertinggi – 63 – restoran dan bar bertema mafia, diikuti oleh Ukraina, Brasil, Indonesia, Rusia, India, Jepang, Polandia, dan Amerika Serikat.

Meskipun ada kesepakatan di Uni Eropa untuk melindungi produk dengan peruntukan asli asal, tidak ada alat yang tersedia untuk mencegah praktik pemasaran mafia.

Gunakan dan panggil nama kejahatan terorganisir Tujuan pemasaran tidak dapat diterima, ”kata Brandini, Presiden Coldiretti. Hal ini menyebabkan kerusakan ekonomi pada sektor agro-pangan kita dan merugikan para korban dunia bawah. Solusi harus ditemukan di tingkat Eropa untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.