BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Otak hewan betina bertambah besar, dan tanduk jantan bertambah besar

Otak hewan betina bertambah besar, dan tanduk jantan bertambah besar

Meskipun sulit untuk mengabaikan tanduk raksasa dan tanduk yang dipamerkan oleh hewan seperti rusa besar dan domba jantan, para peneliti baru-baru ini membuat penemuan luar biasa dengan menyelidiki apa yang terjadi pada hewan betina yang tidak bertanduk. Nasional geografis Dia mendalami penelitian tersebut, yang meneliti lebih dari 400 spesimen hewan berkuku (misalnya hewan berkuku: rusa, rusa besar, domba, kambing, dan antelop) di tujuh museum berbeda, sebuah proses yang memakan waktu bertahun-tahun untuk diterapkan. Para peneliti menemukan bahwa ketika laki-laki mulai mengembangkan senjata berat, perempuan mulai mengembangkan otak yang lebih besar. “Saya pikir perempuan adalah aspek biologi yang sangat penting yang sering diabaikan,” kata rekan penulis studi Nicole Lopez dari University of Montana. “Karena biasanya terlihat membosankan, membosankan, atau tidak dikerjakan dengan baik.”

Makalah diterbitkan di Ekologi perilaku dan sosiobiologiDia berpendapat bahwa ukuran otak laki-laki tetap konstan karena mereka menginvestasikan energi untuk menumbuhkan tanduk, yang semakin besar, seiring berjalannya waktu. Namun, “bukan berarti ketika laki-laki berinvestasi lebih banyak pada senjata mereka, mereka menjadi lebih bodoh,” kata rekan penulis Ted Stankovich dari Cal State Long Beach. Para penulis berpendapat bahwa ciri-ciri pria dan wanita saling terkait satu sama lain. Mereka berhipotesis bahwa ketika pejantan mengembangkan lengan yang lebih besar, struktur sosial dalam kawanan mereka menjadi lebih kompleks. “Betina mungkin memerlukan otak yang lebih besar untuk mengetahui dengan siapa mereka harus kawin dan bagaimana menavigasi sistem sosial mereka,” kata Stankovic.

kata ahli biologi evolusi Umat Somji (yang tidak terlibat dalam penelitian ini) dari Universitas Texas Nasional geografis Meskipun teori ini menarik, otak yang lebih besar tidak selalu dikaitkan dengan kecerdasan, dan lebih banyak data perlu dikumpulkan mengenai ciri-ciri perilaku. Namun, beberapa keuntungan telah terbukti. untuk setiap Phys.orgBukti menunjukkan bahwa rusa betina di Skotlandia dengan otak lebih besar hidup lebih lama dan memiliki lebih banyak keturunan. Dengan temuan baru ini, Lopez bertanya-tanya apakah fokus pada laki-laki yang berjuang untuk memenangkan hati pasangannya harus beralih ke pilihan yang dibuat oleh otak perempuan yang hebat ini. “Tetapi mungkin kita tidak mengujinya dengan cara yang tepat untuk menunjukkan hal tersebut [females] “Anda punya keputusan sendiri tentang pejantan mana yang akan Anda kawinkan,” katanya. (Di tempat lain, peringatan khas Kanada: Jangan biarkan rusa besar menjilat mobil Anda.)

READ  Menjadi hijau: Lautan bumi berubah karena perubahan iklim