BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pabrik aluminium menyelamatkan Dall, tetapi 120 orang kehilangan pekerjaan

Pabrik aluminium Aldel di Delfzijl telah dibeli oleh manajer saat ini Chris McNamee, lapor RTV Utara. Pengambilalihan telah menyelamatkan perusahaan untuk saat ini, tetapi 120 karyawan akan kehilangan pekerjaan mereka. Mereka akan memiliki rencana sosial.

Menurut radio daerah, sekarang ada sekitar 200 karyawan yang tersisa.

Aldel menghadapi masalah serius tahun ini karena harga energi yang tinggi. Pabrik peleburan aluminium menutup sebagian besar produksinya pada bulan Oktober, karena tidak menguntungkan untuk melanjutkan dengan basis yang sama karena harga gas yang tinggi.

Jumlah listrik yang sama dengan Groningen

“Kami sudah membayar 4.500 euro untuk biaya listrik per ton aluminium dan harga jualnya 2.500 per ton,” kata Chief Financial Officer Eric Wildshot dua bulan lalu. jam berita. “Jadi ini benar-benar tidak mungkin.”

Aldel adalah salah satu pengguna listrik terbesar di negara kita. Perusahaan mengkonsumsi 200 megawatt dengan kapasitas penuh, yang sama dengan seluruh kota Groningen.

Dengan akuisisi McNamee, sebagian besar utang perusahaan akan terhapus. Wildschut tidak akan mengatakan berapa banyak, tetapi akan ada “keseimbangan bersih”.

Menurutnya, dengan membatalkan utang, ada juga uang untuk program sosial bagi orang-orang yang kehilangan pekerjaan. “Ini adalah rencana sosial yang murah hati, di mana manajemen, dewan buruh, dan serikat pekerja dapat saling memandang secara langsung.”

READ  Parlemen Jepang memilih Fumio Kishida sebagai perdana menteri, dan ujung tombak pemulihan ekonomi