BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pada tahun 1967, tiket Ajax-Real Madrid juga sangat mahal

sepak bola baru

Tiket Ajax-Borussia Dortmund jauh lebih mahal daripada tiket pertandingan sebelumnya melawan Besiktas. Lebih dari setengah abad yang lalu, ini juga terjadi di pertandingan kandang Ajax di Kejuaraan Eropa. Namun, semua orang menginginkan tiket.

Tiket mahal, tapi semua orang menginginkan tiket Ajax melawan Real Madrid. jack foto. najis Lintas Arsip Nasional

Pada tahun 1967 Ajax dan Real Madrid bermain melawan satu sama lain di tingkat Eropa untuk pertama kalinya. Tiket untuk pertandingan ini di Stadion Olimpiade sangat mahal pada waktu itu – sekitar 30-70% lebih banyak dari biasanya. Dengan kenaikan harga ini, penerimaan diperoleh dalam jumlah 800.000 gulden, yang setara dengan dua juta euro di zaman kita.

Banyak orang sangat marah, tetapi Ajax tidak peduli. Mereka yang ingin menonton harus membayar mahal. “Itu harus terjadi,” kata kepala Ajax Jaap van Praag. Selama pertemuan di Utrecht, klub-klub Belanda sepakat bahwa harga ini harus dinaikkan selama tiga tahun. Ajax juga menyetujui hal ini. Saat ini ada rakitan yang mungkin Anda perlukan lebih dari sekadar Ajax. Namun, membawa tim seperti kami ke lapangan menghabiskan banyak uang. Jika masyarakat ingin menuntut, upah yang layak harus dibayar.

Selain itu, sepak bola harus memperbaiki semuanya sendiri. Di bidang budaya, misalnya, sangat berbeda. Bioskop disubsidi, tetapi di klub sepak bola, dewan direksi harus melihat bagaimana tujuan keuangan harus diikat bersama. Selain itu, Anda harus membayar biaya masuk yang layak jika Anda ingin melihat artis yang baik. Kami di Ajax berpikir seperti itu dan itulah mengapa para pemain kami ingin mendorong dengan baik.”

Menurut Van Praag. Selain itu, ada kemungkinan besar klubnya akan kalah dari Spanyol, dan karena itu akan tersingkir dari Piala Eropa 1 di babak pertama, setelah itu tidak akan ada pendapatan tambahan di musim itu.

READ  Het Rijksmuseum presenteert een tijdschrift over slavernij in Ulst: "Op scholen is aandacht hard nodig"

Orang biasa adalah korban, katanya, tapi itu tidak terlalu buruk. Semua tiket terjual habis dalam waktu singkat. Ini, pada gilirannya, memiliki keuntungan bahwa pertandingan disiarkan di televisi, karena persyaratan ini masih ada saat itu. Kamera tidak diizinkan masuk sampai seluruh stadion terjual habis.

Ajax sudah tersingkir di babak pertama, jadi itu dipasok dengan baik oleh dewan.