BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Paket Natal tergeletak di Marktplaats: dari tas McDonald's hingga set karaoke

Paket Natal tergeletak di Marktplaats: dari tas McDonald's hingga set karaoke

Misalnya, karyawan DPG Media – perusahaan yang menerbitkan De Volkskrant, Trouw, dan AD, antara lain – menerima headphone peredam bising dari Sony serta cangkir yang dapat diisi ulang. Tidak ada yang salah dengan hal itu, Anda mungkin berpikir. Namun, tidak semua orang puas, menurut iklan di situs Marktplaats.

Misalnya, seseorang dari Amsterdam – yang menawarkan headphone seharga €55 – menulis bahwa dia lebih suka menggunakan headphone lain. Ini juga mengapa seorang karyawan dari Utrecht harus melepaskan headphone-nya untuk mendapatkan pertunjukan yang bagus. Seorang karyawan DPG dari Nijmegen juga tidak memerlukan headphone, dia mendapatkannya seharga 60 euro. Jika tawarannya lebih tinggi, dia akan bermurah hati: “Semua yang di atas €60 akan diberikan kepada Pesanan Serius dari 3FM.”

Siapa pun yang merupakan penggemar sejati Golden M, tetapi tidak bekerja di jaringan makanan cepat saji, dapat berjabat tangan. Karyawan McDonald's menerima kaus kaki, selimut wol, speaker, dan tas dari atasan mereka. Namun tidak semua orang mau berjalan-jalan sambil membawa tas seperti itu, terbukti dengan lebih dari seratus iklan di Vinted dan Marktplaats.

“Siapa yang tidak menginginkannya?”

“Itu ada dalam paket Natal saya tahun ini,” tulis salah satu orang dari Amersfoort yang menjual semua barang tersebut. “Untuk penggemar sejati McDonald's,” seseorang dari Terwolde merekomendasikan tas tersebut. “Ini tidak dijual di toko, jadi ini benar-benar barang koleksi!” Salah satu karyawan Franker setuju: “Siapa yang tidak menginginkannya?”

Jumlah yang harus Anda bayarkan untuk tas semacam itu sangat bervariasi. Misalnya, satu orang mengenakan biaya $27,50 untuk sebuah tas, dan orang lain mengenakan biaya €60 untuk tas tersebut.

READ  Tengah hari pada hari Selasa, 5 Desember 2023 - Puzzle

McDonald's bukan satu-satunya perusahaan tahun ini yang memperkenalkan produk dengan logonya sendiri. Misalnya, kita melihat di Marktplaats bahwa karyawan Action menerima, antara lain, gantungan kunci Action (dijual seharga 1 euro) dan kartu remi Action.

Blok lego biru

Meskipun karyawan CoolBlue dapat membuat truk sendiri tahun lalu, tahun ini mereka dapat memulai dengan toko CoolBlue versi Lego. Namun, tidak semua karyawan akan mengoleksinya, karena toko perangkat keras sering kali menjualnya.

Di Breda, Anda bisa mendapatkan karangan bunga Natal berwarna biru seharga 30 euro, dan di Dongen seseorang menyumbangkannya ke “kolektor” seharga sepuluh euro.

Ada juga pengusaha di seluruh negeri yang ingin memberikan Natal yang hangat kepada karyawannya. Banyak paket Natal berisi bantalan pemanas Stoov, menurut beberapa iklan di Marktplaats. “Tapi kami tidak melakukan apa pun dengannya,” tulis penjual anonim dari Breda. Bantalnya berharga 75 euro.

Mereka juga ingin membuangnya di Tilburg, Hesvik-Dinther dan Volendam: “Saya menerimanya kemarin dalam bungkusan Natal saya, tapi saya tidak akan menggunakannya.” Dan terakhir, bantal itu milik Anda seharga 100 euro.

Banyak pengusaha berbeda yang berharap karyawannya keluar dari rumah Jingle Bell Rocking tahun ini, terbukti dengan berbagai jenis perangkat karaoke yang dibagikan. Namun para karyawannya sendiri kurang percaya diri dengan nada tinggi tersebut, pasalnya penawaran Natal ini juga dihadirkan secara besar-besaran.

“Itu ada dalam paket Natal saya… Sayangnya, tidak ada gunanya sama sekali,” tulis seseorang dari Veldhoven yang hari ini memutuskan untuk menjual kotak karaokenya seharga 15 euro.

Sama seperti tahun lalu, tas sepeda Norländer juga disertakan dalam banyak penawaran Natal Belanda. Banyak perusahaan sekali lagi membeli paket Natal mereka dari perusahaan yang menawarkan tas ini dalam paket Natal yang tidak dipersonalisasi. Tahun ini juga, tidak semua orang senang dengan hal itu. Misalnya, seseorang dari Achterfeld menulis: “Saya menerima hadiah Natal, tapi apa yang harus saya lakukan dengan hadiah itu?” Anda dapat membeli tas tersebut dengan menawar “berdasarkan nilai”.

READ  FTC Banding Gugatan Microsoft-Activision - IT Pro - Berita

Hal ini juga mungkin terjadi di Bergambacht, karena anak penjual “tidak mendapat banyak manfaat darinya”. Atau di Apeldoorn, di mana tas tersebut juga dapat dibeli – dengan harga baru 45 euro – dengan harga yang “murah”.

Ada juga karyawan yang tidak mau memanfaatkan pemberian atasannya. Mereka memberikan hadiah Natal gratis kepada seseorang yang “bisa menggunakan sedikit tambahan hari ini”. Misalnya, seseorang dari Wageningen yang menawarkan paket yang mencakup sosis asap, kue, dan campuran pancake menulis: “Peralatan gratis, untuk orang yang dapat menggunakannya.”

Ini juga merupakan ide Bergen op Zoom. Menawarkan antara lain majalah, es kopi, keju, dan coklat.

Paket Natal juga dibagikan di Dalton School Overschie Public School: semua anak akan menerima paket penuh barang tahun ini, seperti yang Anda lihat dalam video di bawah.