BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pameran 'Oerinzicht' di Kebun Binatang Taman Indonesia dibuka pada Minggu 28 April – De Kap

Pameran 'Oerinzicht' di Kebun Binatang Taman Indonesia dibuka pada Minggu 28 April – De Kap

· Waktu membaca adalah 1 menit

Budaya

Di Kallenkot – kebun binatang tropis Indonesia, pengunjung dapat menikmati pameran baru yang menarik, 'Primal Insight'. Dengan menggunakan cerita-cerita tentang berbagai masyarakat dan budaya tradisional Indonesia, kita dapat menghubungkan topik-topik yang ada pada zaman dan budaya kita. Pembukaan resmi pameran baru ini adalah pada hari Minggu 28 April. 'Oerinzicht' ditayangkan hingga 30 Oktober 2024.

'Primal Insight', Kisah Masyarakat Purba Indonesia

Pemilik Taman Indonesia, Marlisa Wareman, sangat senang dengan pameran baru 'Primal Insight': “Indonesia adalah negara besar dengan banyak masyarakat dan budaya yang berbeda. Melalui pameran baru ini kami menceritakan kisah banyak masyarakat kuno Indonesia melalui benda-benda , kostum dan gambar. Cerita masyarakat Mentawai, Badui, dan Asmat sangat berbeda budayanya, namun memiliki satu kesamaan: mereka hidup seimbang dengan lingkungannya dan memberi makna pada peristiwa penting dalam hidup, seperti pernikahan dan kematian.

Wawasan tentang budaya mereka dan budaya kita

Dalam pameran ini kami menceritakan beberapa kisah mereka dan membiarkan penonton bertanya pada diri mereka sendiri apa yang bisa kita ambil dari gaya hidup dan pengetahuan orang-orang kuno ini. Dengan cara ini kita mendapatkan wawasan tentang budaya mereka, dan juga budaya kita sendiri. Masyarakat Jawa dan Bali modern masih mempunyai banyak tradisi dan hidup sesuai dengan adat istiadat asli yang dipelajari dari nenek moyang. Cara mereka memandang masa kini juga menjadi aspek yang dibahas dalam pameran.

Pameran 'Oerinzicht' akan digelar di Indonesia mulai 28 April hingga 30 Oktober 2024. Pameran ini dapat dilihat sebagai bagian dari kunjungan ke kebun binatang. Jam buka dapat dilihat di website: www.taman-indonesia.nl.

READ  Akankah kita bertemu di pameran Dong Dong?