BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasangan Burkmer Pernikahan Berlian Van der Gee-Hoxma

pixabe

Kamis, 23 Desember 2021

Enam puluh tahun yang lalu, pada 22 Desember 1961, Diegert van der Gee (85) dan Freerkje Hoxma (82) menikah. Walikota Jeroen Keppen menyambut pasangan itu di pintu depan pada hari pernikahan mereka dan memberikan mereka karangan bunga. Ulang tahun pernikahan khusus dirayakan dalam lingkaran kecil.

Pak. Van der Zee lahir di Indonesia dan tinggal di ‘perkemahan Jepang’ bersama orang tua dan saudara perempuannya sejak kecil. Ayahnya meninggal di sana, dan pada tahun 1946 ibu Van der Gee datang ke Belanda dengan dua anak. Nyonya. Van der Cie-Hoksma lahir di Leverton.

Pasangan itu bertemu saat pesta dansa pada akhir tahun 1958 di Traxter Hotel di Vreevich. Mereka menikah beberapa tahun kemudian. Karena kekurangan di pasar perumahan, pasangan pengantin baru pertama-tama tinggal bersama orang tua mereka selama satu tahun lagi dan kemudian pindah ke Burkham. Pasangan itu memiliki dua putri: Ellie dan Maja, yang tinggal di Burkham dan Harlingen. Keluarga itu berkembang hingga memiliki dua cucu dan empat cicit.

Pak. Van der Gee memulai karirnya sebagai tukang bugar mesin. Kemudian, ia mulai bekerja sebagai pengemudi internasional dan pengklasifikasi kantor di Vleesbedrijf Brada di Leeuwarden. Sebelum menikah, Ny. Van der Gee bekerja di kantor Kautsmith Hoff di Leverton. Setelah itu ia bekerja di De Boer Garage di Liverton. Dia tinggal di sana sampai setahun setelah pernikahannya, ketika putri pertamanya lahir.

Pasangan itu telah memiliki kapal itu selama 36 tahun. Kapal tersebut dijual karena alasan kesehatan. Apalagi, Pak Van der Gee suka bermain-main, dia sangat sederhana dalam membuat segala macam barang. Dia mengurus keluarga dan melakukan banyak pekerjaan sukarela, di mana dia menerima dekorasi kerajaan pada tahun 1999. Dia adalah seorang juru kunci dan duduk di berbagai dewan seperti Asosiasi Olahraga Air dan Asosiasi Olahraga DSF.

READ  Tim MotoGP tidak menghormati pembalap