BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Paus siap untuk Eropa dan Eropa setelah absen pada Jumat Agung

Paus siap untuk Eropa dan Eropa setelah absen pada Jumat Agung

Paus mengarah ke altar

Berita NOS

Di Kota Vatikan, itu diprakarsai oleh Paus Francis Misa Paskah. Karena kesehatannya yang rapuh, dia harus duduk di kursi roda menuju altar dengan roda. Dia juga menggunakan kursi roda pada Malam Paskah tadi malam. Francis mengalami masalah lutut selama beberapa waktu.

Sekitar tengah hari, ribuan penonton menerima berkat tahunan Paskah urbi et orbi di Lapangan Santo Petrus. Merupakan kebiasaan bagi Paus untuk melakukan ini dari balkon tengah Basilika Santo Petrus.

Pada Jumat Agung, pemimpin spiritual gagal menghadiri Jalan Salib tradisional di Colosseum. Di luar terlalu dingin untuk Franciscus yang berusia 86 tahun, yang sakit sejak akhir Maret.

Jalan Salib adalah prosesi tradisional di Colosseum di mana umat Kristiani memperingati siksaan Yesus. Ini adalah pertama kalinya paus absen dari prosesi sejak dia menjabat pada tahun 2013.

infeksi bronkitis;

Francis telah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari minggu lalu karena bronkitis. Jadi sangat menyenangkan bisa mengikuti semua misa dan perayaan selama Pekan Suci, yang merupakan salah satu waktu tersibuk dalam setahun.

Setelah perawatan dengan antibiotik, Paus diizinkan meninggalkan rumah sakit Sabtu lalu. Tidak jelas apakah dia sembuh total.

READ  Ibu dari anaknya yang meninggal di sebuah kolam di Belgia adalah seorang gadis di bawah umur | Luar negeri