BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelajar Ukraina yang mengembangkan drone untuk mencari ranjau memenangkan $100.000 | Saat ini

Mahasiswa Ukraina berusia 17 tahun Igor Klimenko memenangkan hadiah untuk mengembangkan drone yang mendeteksi ranjau darat. Dia akan mendapatkan $100.000 (sekitar 100.000 euro), menurut Chegg.org. Ini adalah organisasi yang membantu siswa di seluruh dunia membuat inovasi mereka berhasil.

Siswa pindah dari Kyiv ke pedesaan Ukraina pada awal perang untuk menyelesaikan sekolah menengah. Klymenko menyempurnakan penemuannya, yang telah dia kerjakan selama delapan tahun. Sementara itu, dia memberi rekan-rekannya pelajaran digital dalam matematika dan fisika.

Perangkat ini dapat mendeteksi ranjau dari udara dalam jarak 2 cm. Dia sekarang sedang mengerjakan drone yang ditingkatkan yang dapat menentukan lokasi dengan cat, misalnya. Pihaknya juga berusaha menentukan jenis ranjau darat dengan bantuan kecerdasan buatan, agar bahan peledak bisa dijinakkan dengan aman.

Sejak lulus, Klymenko telah membantu siswa Ukraina mendapatkan beasiswa untuk universitas yang bagus di luar negeri. Dia baru-baru ini mulai belajar Ilmu Komputer di Universitas Alberta di Kanada dan juga belajar paruh waktu online di Kyiv.

Klymenko sebelumnya berpartisipasi dalam kompetisi dengan apa yang disebut Detektor Tambang Quadcopter. Dia juga telah memenangkan hadiah dengan drone-nya, yang dipatenkan di negara asalnya. Dia sebelumnya telah mengembangkan prototipe dengan bantuan keuangan dari organisasi masyarakat sipil Finlandia.

Lebih dari tujuh ribu siswa sekolah menengah atas berusia 16 tahun ke atas dari 150 negara memenuhi syarat untuk apa yang disebut Penghargaan Siswa Global 2022.

READ  Kepala SPD: Pemerintahan Jerman baru sebelum Desember