BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelajaran tentang Timur – NRC

Selain film fitur Timur Ada juga paket pendidikan untuk sekolah menengah. Penerjemahnya adalah Jazzy Taihuttu (29), guru film, adik sutradara dan asisten sutradara dalam satu grup Timur.

De Wereld van De Oost mengundang siswa setelah menonton film untuk melihat kasus dengan mata lima karakter: jika Anda mengkliknya, Anda akan menerima biografi, film, dan latar belakang mereka. Selain tentara Belanda Johan de Vries, ini adalah Kapten Westerling atas nama penguasa kolonial, Argus Jawa atas nama pejuang kemerdekaan, tentara KNIL Samuel atas nama orang Maluku dan Gita Muda atas nama penduduk sipil. Topik lain untuk diskusi kelas adalah pertanyaan sejauh mana film dapat memberikan sentuhan sejarah.

Pada bulan Januari, Federasi Hindia Belanda (FIN) meminta Kementerian Pendidikan untuk “menghapus” paket pengajaran yang tidak terlihat: tidak cukup perhatian diberikan pada apa yang disebut Bersiap, gelombang kekerasan etnis terhadap orang Belanda, Indo-Eropa, Kristen dan Tionghoa setelah Jepang menyerah pada 1945. dunia timur Perhatian tertuju pada hal ini dalam kisah Gita, di mana kekejaman massal seperti pemenggalan kepala dan “ching tjangen” ditangani secara grafis: mereka memotong-motong orang dengan parang dan kapak.

READ  Berkat nadanya yang lapang, agak berpasir, beri salam yang bagus untuk jiwa yang bebas

Paket pengajaran tersebut didukung oleh skema CEWIN yang baru, yang bertujuan untuk memasukkan unsur Maluku dan Hindia dalam budaya Belanda.