BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembalap motor Bastianini mencatat kemenangan GP keduanya pada 2022 di Austin

Pembalap motor Ena Pastianini telah mencatat kemenangan keduanya musim ini di MotoGP di Grand Prix AS. Jake Miller, pembalap Italia berusia 24 tahun, melewati beberapa putaran di sirkuit Austin dengan Ducati-nya. Pembalap Australia itu finis ketiga setelah Alex Rines dari Spanyol menyusulnya di lap terakhir.

George Martin mengambil posisi terdepan pada hari Sabtu, tetapi kehilangan keunggulan dari Miller sejak awal. Datang di urutan kedelapan. Bastianini, yang sudah memenangi pertandingan pembuka di Qatar musim ini, lolos ke peringkat kelima. Dia keluar di atas selama balapan dan cepat di tahap akhir.

Setelah empat balapan, Bastianini juga menjadi Presiden Kejuaraan Dunia MotoGP. Pemain Italia itu mengumpulkan 61 poin. Rinse berada di urutan kedua dengan 56 poin. Alexis Espercaro dari Spanyol, yang memenangkan gelar GB Argentina sebelumnya dan saat ini berada di peringkat ke-11, berada di urutan ketiga dengan 50 poin.

Juara dunia enam kali Mark Marquez membuat comeback-nya di Grand Prix Amerika Serikat dan finis keenam. Pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu melewatkan Grand Prix Argentina akhir pekan lalu karena tidak menontonnya dengan benar. Marquez harus melewatkan GP Indonesia sepekan lalu karena gegar otak akibat terjatuh saat pemanasan. Pembalap motor tersebut sebelumnya telah memenangkan tujuh dari delapan balapan di Sirkuit Austin.

AP

READ  Pengiriman dari Indonesia dengan 12 Covit-19 Baru Impor, Berita Singapura dan Cerita Terbaik