BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemeran buta warna: Buzz tentang serial sejarah baru BBC |  Berita RTL

Pemeran buta warna: Buzz tentang serial sejarah baru BBC | Berita RTL

Seri 'Raja dan Penakluk' yang terdiri dari delapan bagian mencakup, antara lain, 'Pertempuran Hastings', pertempuran yang terjadi pada bulan Oktober 1066 antara Normandia dan Anglo-Saxon. BBC menggunakan pendekatan “buta warna” dalam serial ini. Dengan kata lain, warna kulit aktor tidak berperan.

Kru BBC antara lain Jason Forbes dan Elander Moore – aktor-aktor tersebut ada dalam foto di bagian atas artikel ini.

“menyesatkan”

Tapi justru inilah yang menimbulkan kehebohan. Serial ini akan “terlalu terbangun” dan, yang terpenting: salah secara historis. Sejarawan Inggris mulai menulis untuk menunjukkan bahwa hanya ada sedikit orang kulit berwarna Anglo-Saxon saat ini dalam sejarah.

Misalnya, seorang sejarawan mengatakan kepada surat kabar sayap kanan Daily Mail bahwa hal tersebut “menyesatkan”: “Sungguh gila jika kita hanya melihat warna secara membabi buta pada masa ketika Inggris merupakan negara yang paling tidak multikultural.”

Sejarawan lain mengatakan, ”Karena serial ini pasti tidak realistis, kita harus puas dengan gagasan aneh tentang bangsawan kulit hitam di Inggris Anglo-Saxon.”

BBC sendiri belum menanggapi keributan tersebut. Bagi reporter Anne Sainen, pilihan pembawa acara untuk memilih “buta warna” bukanlah hal yang mengejutkan. “BBC selalu menjadi yang terdepan dalam hal keberagaman. Tidak hanya dalam hal warna kulit, tapi juga, misalnya, dalam memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas. Bayangkan film Silent Witness, di mana seorang perempuan berkursi roda berperan sebagai detektif. ”

Bridgerton

Dengan cara ini, BBC melanggar tabu, kata para pendukungnya. “Ada banyak warga Inggris yang menganggap memilih warna untuk mengatasi buta warna adalah hal yang baik,” kata Sainen. “Mereka bilang: Ini tentang seberapa baik seseorang berperilaku. Anda harus melihat berdasarkan warna kulit.”

READ  Microsoft menerbitkan peta jalan untuk subsistem Windows untuk Android di Github - Komputer - Berita

Mereka juga menunjukkan bahwa casting buta warna dapat bekerja dengan baik, seperti dalam film hit Netflix, Bridgerton. “Tetapi ini lebih merupakan khayalan,” kata Sainen. “Ini benar-benar sejarah.”

Menurut Senin, masalah yang dihadapi banyak orang adalah BBC membuatnya terlalu kentara. “Ini sudah sampai pada titik di mana hampir tidak nyata. Banyak orang Inggris mulai bosan dengan hal itu. Jika mereka melakukannya dengan lebih halus, mungkin keributan akan berkurang.”