BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemimpin Partai Buruh berjanji untuk berhenti jika polisi mendenda virus corona

Pemimpin Partai Buruh Inggris Keir Starmer mengatakan dia akan mengundurkan diri jika dia didenda oleh polisi karena melanggar aturan virus corona. “Saya percaya pada kehormatan, integritas, dan prinsip bahwa anggota parlemen juga harus mematuhi hukum,” katanya dalam konferensi pers. “Jelas, jika polisi mendenda saya, saya akan melakukan hal yang benar dan pergi.”

Jumat lalu, polisi Inggris mengumumkan Saya sedang melakukan pencarian Untuk kemungkinan pelanggaran aturan Corona oleh pemimpin oposisi. Tahun lalu muncul foto-foto Starmer minum bir dengan anggota partai di kantornya di Durham pada musim semi – ketika ada penguncian yang ketat. Lawan politik menafsirkannya sebagai pesta, tetapi dia sendiri selalu menyatakan bahwa mereka bekerja dan berhenti untuk kari dan minum.

Polisi telah menyimpulkan bahwa Sosial Demokrat tidak melanggar aturan apa pun, tetapi mereka meluncurkan penyelidikan minggu lalu setelah informasi baru masuk. Starmer mengatakan saat itu, seperti hari ini, bahwa tidak ada pelanggaran terkait hal itu.

Konservatif: Starmer Hypocrisy

“Saya telah membuat keputusan dasar yang saya pegang: Jika Anda sedang menyusun undang-undang, Anda juga harus menghormati undang-undang tersebut. Jadi, jika Anda terbukti melanggar undang-undang yang sama, Anda harus mengundurkan diri,” kata Starmer. “Ini masalah prinsip bagi saya. Ini tentang siapa saya dan apa yang saya perjuangkan. Tidak semua politisi sama, saya berbeda.”

Pemimpin Partai Buruh dikecam karena fotonya dan anggota partainya minum bir. Konservatif menuduhnya munafik karena dia menghakimi dengan kasar pesta penutupan Di kediaman resmi Perdana Menteri Johnson di 10 Downing Street. Perdana Menteri Inggris Johnson dan Menteri Keuangan Sunak meminta untuk mengundurkan diri setelah didenda oleh Corona, tetapi mereka menolak untuk mengundurkan diri.

READ  Mantan kepala detektif dalam kasus Madi: 'Tersangka utama Jerman tidak melakukan itu' | Luar negeri

“Gagasan bahwa saya akan melanggar aturan dengan santai hanyalah kesalahpahaman. Sejujurnya, saya tidak berpikir orang-orang yang menuduh saya juga berpikir itu adalah diri mereka sendiri. Mereka mencoba memberi makan penonton dengan sarkasme, mereka ingin membuat Anda berpikir bahwa Semua politisi adalah sama.”