BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pencarian berlanjut untuk pesawat yang tertimpa di Indonesia, temukan lebih banyak bagian tubuh

Tim penyelamat Indonesia menarik bagian tubuh dan puing-puing dari air untuk mencari pesawat yang rusak. Harapan orang-orang yang selamat tampaknya telah pupus. Kotak hitam Boeing yang jatuh belum ditemukan.

Pesawat itu menghilang dari radar pada hari Sabtu. Mungkin runtuh ketika menabrak air, Dewan Keselamatan Transportasi Indonesia KNKT percaya setelah memeriksa puing-puing permukaan.

“Kami belum yakin, tapi puing-puingnya tersebar di area kecil,” kata peneliti Norshio Otomo. Menurut dia, ini menandakan bahwa pesawat baru pecah saat menabrak air. “Jika meledak di udara, puing-puingnya akan berada di area yang jauh lebih besar.”

Sejak itu puluhan bagian tubuh telah dikeluarkan dari air. Seleksi belum dimulai. Presiden Indonesia Widodo menyerukan doa bersama agar semua korban ditemukan.

Penyelidik percaya mereka dapat dengan cepat memulihkan kotak hitam sehingga mereka dapat menentukan penyebab kecelakaan itu. Kemarin sinyal dilacak.

Beberapa bangkai kapal telah dibawa ke darat:

READ  Belanda sumbangkan vaksin AstraZeneca ke Indonesia dan Tanjung Verde