BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendaki Prancis mendapatkan setengah permata dari perangkat yang rusak setelah delapan tahun

Delapan tahun kemudian, seorang pendaki gunung Prancis memperoleh setengah dari jumlah permata yang dia temukan di Mont Blanc. Setengah lainnya pergi ke Chamonix, di kaki Pegunungan Alpen raksasa.

Masing-masing dari dua bagian bernilai sekitar 150 ribu euro dan terdiri dari zamrud, safir, dan safir. Sejak 2013, Chamonix telah berusaha mencari keluarga pemilik batu, tetapi tidak berhasil.

Ada kemungkinan bahwa permata itu milik salah satu korban kecelakaan pesawat pada tahun 1966. Kemudian sebuah pesawat Air India jatuh ke sisi gunung. Semua 117 orang di dalamnya tewas. Pada tahun 1950, sebuah pesawat Air India juga jatuh di tempat yang hampir sama.

di tahun 2013 Seorang pendaki gunung Prancis menemukan peti logam Ini memiliki logo Air India. Ternyata ada permata di dalamnya. Pendaki gunung memutuskan untuk tidak menyimpan permata itu, tetapi membawanya ke polisi. Peneliti ingin tetap anonim.

Surat diplomatik dan surat kabar

Lebih banyak sisa-sisa penerbangan yang jatuh telah ditemukan selama bertahun-tahun. Pada 2012, sembilan kilogram surat diplomatik ditemukan. Datang ke sana tahun lalu Koran dalam kondisi baik di atas air. Mereka telah berbaring selama bertahun-tahun di dalam es yang baru saja mencair. Halaman depan meliput pemilihan Indira Gandhi, perdana menteri wanita pertama dan satu-satunya di India.

Di masa lalu, pendaki juga menemukan sisa-sisa manusia korban penerbangan dan mesin pesawat.

READ  Para uskup AS ingin Presiden Biden berhenti menerima chip