BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendatang baru Eubanks memukau Stefanos Tsitsipas di Wimbledon, Carlos Alcaraz dan Novak Djokovic |  olahraga

Pendatang baru Eubanks memukau Stefanos Tsitsipas di Wimbledon, Carlos Alcaraz dan Novak Djokovic | olahraga

dengan abstrakChristopher Eubanks menimbulkan kehebohan di final Wimbledon kedelapannya. Petenis Amerika peringkat 43 dunia itu sangat kuat untuk unggulan kelima Yunani Stefanos Tsitsipas dalam lima set dengan 3-6, 7-6 (4), 3-6, 6-4, 6-4. Carlos Alcaraz dan Novak Djokovic melakukan apa yang diharapkan dari mereka.


Editorial olahraga


Terakhir diperbarui:
10-07-23, 22:26

Eubanks datang ke turnamen Grand Slam di London dengan memenangkan turnamen tersebut. Dia memenangkan gelar pertamanya di turnamen rumput di Mallorca. Dia akan melakukan debutnya di All England Club tahun ini, tetapi dia sepertinya tidak menyukai suasana khusus di Wimbledon. Di babak kedua, dia telah menyingkirkan petenis Inggris peringkat dua belas Cameron Norrie.

Tsitsipas tampil bagus di turnamen Grand Slam tahun ini. Di Australia Terbuka dia mencapai final dan di Roland Garros dia mencapai perempat final. Tapi di Wimbledon dia tidak melampaui babak keempat. Tahun lalu dia sudah tersingkir satu ronde sebelumnya. Di set kelima, kedudukan 5-4 untuk Eubanks, ia masih punya peluang untuk mematahkan servis. Tapi dia tidak memanfaatkan kesempatan itu. Eubanks menyelesaikan pertandingan 6-4.

Christopher Eubanks berterima kasih kepada para penggemar setelah kemenangan mengejutkannya atas Tsitsipas. © Reuters

Alcaraz pulih dari awal yang sulit

Pemain nomor satu dunia Carlos Alcaraz tidak terkejut. Petenis Spanyol itu kalah pada set pertama dari petenis Italia Matteo Berrettini, tetapi kemudian secara meyakinkan fokus pada: 3-6, 6-3, 6-3, 6-3. Dia akan bermain di perempat final melawan Holger Rohn, yang mengalahkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 3-6, 7-6(6), 7-6(4), 6-3.

Alcaraz membuat penampilan Grand Slam ketiganya di London. Tahun lalu dia tersingkir di babak keempat. Di set pertama melawan Brittini, dia memulai dengan agak canggung. Tapi pemain Spanyol berusia 20 tahun itu semakin baik dalam permainannya. Berrettini adalah finalis yang kalah di Wimbledon pada 2021, tetapi dia tidak bisa mempersulit Alcaraz.

READ  Brady ondergaat kleine knieoperatie na zijn zevende Super Bowl-overwinning | andere sporten

Alcaraz sangat senang dengan kemenangannya. Setelah tersingkir di babak keempat, tujuan saya adalah mencapai perempat final di sini. Ini sibuk. Sekarang kita akan lihat bagaimana kelanjutannya.” Dia menantikan pertandingan melawan Ron, dua tahun lebih muda. “Kami sering bertemu dalam kelompok umur yang berbeda. Sangat menyenangkan bermain melawan dia di perempat final.”

Carlos Alcaraz tidak percaya keberuntungannya setelah mengalahkan Matteo Berrettini.
Carlos Alcaraz tidak percaya keberuntungannya setelah mengalahkan Matteo Berrettini. © ANP / EPA

Djokovic ke kelas tepat waktu

Novak Djokovic bergerak selangkah lebih dekat ke gelar Grand Slam ke-24 hari ini. Petenis Serbia, unggulan kedua, mengalahkan Paul Hubert Hurkacz pada Senin di putaran keempat Wimbledon, di mana ia akan mempertahankan gelarnya. Itu menjadi 7-6 (6), 7-6 (6), 5-7 dan 6-4.

Pertandingan sudah dimulai pada hari Minggu, tapi kemudian harus dihentikan setelah dua set. Setelah pukul 23:00 waktu setempat, tidak ada lagi permainan yang diizinkan di Wimbledon. Jam malam diperkenalkan untuk memperhitungkan wilayah Wimbledon.

Hurkacz pada hari Senin nyaris pulih dari tiebreak untuk merebut set ketiga. Djokovic kemudian sadar tepat waktu dan Hurkacz tidak pernah pulih dari break pada set keempat. Djokovic akan menantang Andrei Rublev dari Rusia untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Tonton ringkasan pertandingan Djokovic.

Medvedev ke perempat final

Daniil Medvedev di perempat final Wimbledon untuk pertama kalinya. Saingannya dari Ceko Jiri Liczka telah pensiun dari cedera. Petenis Rusia, peringkat 3 dunia, memenangkan dua set pertama 6-4, 6-2.

“Saya melihat bahwa kebebasan bergeraknya terbatas, tetapi saya tidak melihat bahwa itu sangat buruk sehingga menimbulkan masalah. Saya tidak punya pilihan selain terus berjuang sampai titik terakhir,” kata Medvedev.

READ  Duplantis memecahkan rekor lompat galah dunia olahraga lainnya

Petenis nomor satu dunia itu akan bertemu Christopher Eubanks di perempat final, yang mungkin akan mencoba memberikan triknya pada Tsitsipas sebagai tindak lanjut yang tepat.

Tonton ringkasan pesta Medvedev.

Koolhoff berlanjut di nomor ganda

Di nomor ganda, Wesley Koolhoff mencapai babak ketiga. Peringkat 2 dunia dengan rekannya dari Inggris Neil Skupski 7-6(3) 6-2 mengalahkan duo Australia Rinky Hijikata / Jason Kubler.

Dalam perebutan tempat perempat final, Koolhoff dan Skopsky harus bersaing lagi melawan dua petenis Australia, Max Purcell dan Jordan Thompson.

Di ganda campuran, Koolhoff dan Kanada Lilly Fernandez tersingkir di babak kedua oleh Johnny O’Mara dan Olivia Nichols. Duo Inggris memenangkan pertandingan 6-4 3-6 6-2. Jean-Julien Roger dan Matoi Middelkop saling berhadapan di segmen yang sama di babak kedua. Middlekop menang dengan pasangannya dari Indonesia, Aldela Sutjiadi, 3-6, 6-3, 6-4 atas unggulan kedelapan Roger dan Ina Shibahara dari Jepang.

Wimbledon 2023
Lihat jadwal dan semua hasil Kejuaraan Wimbledon 2023 di sini.

Tonton video tenis kami di bawah ini