BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peneliti yang sadar telah menyerukan agar istilah ‘obesitas tidak sehat’ dilarang karena menyinggung

Menyebut kelompok orang yang paling gemuk adalah “tidak sehat”, kata para peneliti.

Mereka mendesak para dokter dan ilmuwan untuk berhenti menyebut upaya penurunan berat badan yang gagal sebagai “kegagalan”.

Istilah yang digunakan untuk bergerak maju harus mencakup penurunan berat badan yang “tidak efektif” atau “tidak cukup”, atau bahkan “pemulihan berat badan sekunder”.

Tidak ada saran khusus yang dibuat untuk menggantikan frasa ‘penyakit’, tetapi kata parah sering digunakan sebagai gantinya.

Hari ini para kritikus mengkritik rekomendasi tersebut, yang diterbitkan dalam jurnal obesitas terkemuka, dengan mengatakan itu “aneh” mengingat bahwa obesitas morbid adalah istilah medis.

Tetapi para pakar industri sepakat bahwa bahasa “tanpa noda” sangat penting dalam memerangi kembung, dengan mengatakan bahwa “kata-kata benar-benar penting.”

“Ungkapan lama ‘tongkat dan batu mungkin mematahkan tulang saya tetapi kata-kata itu tidak akan pernah menyakiti saya’ tidak berlaku untuk mereka yang mengalami obesitas,” kata Joe Nadglosky, presiden Koalisi Anti-Obesitas.

Itu muncul setelah tim peneliti terpisah mengklaim bahwa kata obesitas adalah rasis dan harus dihilangkan demi “orang-orang dengan tubuh lebih besar”.

Sangat menyinggung untuk menggambarkan kategori orang yang paling gemuk sebagai ‘obesitas tidak sehat’, seperti yang mengatakan bahwa upaya mereka untuk menurunkan berat badan ‘gagal’.

Lebih dari 42 juta orang dewasa di Inggris akan kelebihan berat badan atau obesitas pada tahun 2040, menurut proyeksi baru dari Cancer Research UK.

Lebih dari 42 juta orang dewasa di Inggris akan kelebihan berat badan atau obesitas pada tahun 2040, menurut proyeksi baru dari Cancer Research UK.

Usulan perubahan bahasa obesitas dibuat oleh sekelompok ahli Inggris yang menulis dalam jurnal Obesity, yang menggambarkan dirinya sebagai “sumber informasi utama … untuk orang gemuk.”

Para peneliti menganalisis 3.000 makalah akademis tentang operasi bariatrik, yang meliputi pita lambung dan shunt.

Mereka ingin tahu “seberapa sering istilah negatif digunakan”.

READ  Sebuah laboratorium terbang besar mengungkapkan rahasia bagaimana kehidupan laut mempengaruhi pembentukan awan

Sekitar 2,4 persen dari makalah yang diperiksa mengandung kata ‘gagal’, sementara 16,8 persen menggunakan kata ‘maniak’.

Enam belas pasien yang mencoba menurunkan berat badan juga ditanyai melalui telepon tentang bagaimana perasaan mereka tentang bahasa tersebut.

Bagaimana Anda menghitung BMI Anda – dan apa artinya?

Indeks massa tubuh (BMI) adalah ukuran lemak tubuh berdasarkan berat badan Anda dalam kaitannya dengan tinggi badan Anda.

Rumus standar:

  • BMI = (berat dalam pound / (tinggi dalam inci x tinggi dalam inci)) x 703

Rumus metrik:

  • BMI = (berat dalam kilogram / (tinggi dalam meter x tinggi dalam meter))

Pengukuran:

  • Di bawah 18.5: penurunan berat badan
  • 18,5 – 24,9: sehat
  • 25 – 29,9: kegemukan
  • 30 – 39.9: Gemuk
  • 40+: obesitas parah

Beberapa mengatakan itu membuat mereka “menangis” dan menghindari mencari bantuan medis hingga 20 tahun.

Mereka menyoroti bagaimana “kegagalan” menunjukkan tanggung jawab pribadi untuk kekurangan berat badan, menunjukkan bahwa kurangnya kemauan atau kontrol diri yang harus disalahkan.

Sementara itu, tim mengklaim bahwa kata “memuaskan” bisa berarti “tidak sehat”. Seorang peserta menggambarkannya sebagai “mengerikan”.

“Semua profesional kesehatan harus menyadari penelitian ini dan mempertimbangkan penggunaan bahasa mereka ketika berbicara tentang obesitas dengan rekan kerja dan pasien,” kata penulis utama Richard Wellborn, ahli bedah bariatrik yang bekerja di Musgrove Park Hospital di Somerset.

“Terminologi non-yudisial standar dapat membantu pasien merasa aman untuk terlibat dalam percakapan tentang berat badan dan pilihan pengobatan potensial.”

“Kata-kata kami sangat penting,” kata Nadglowski, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut.

Bahasa yang lemah atau ketinggalan zaman merusak hubungan penyedia/pasien dan pada akhirnya mencegah orang gemuk untuk mencari atau menerima perawatan.

Saatnya memprioritaskan bahasa yang lebih baik tentang obesitas.

READ  Sebuah hipotesis baru bagi para ilmuwan MIT tentang salah satu misteri sains terbesar

Christopher Snowdon, dari Institute of Economic Affairs, mengatakan: “Obesitas moral adalah istilah medis sehingga tampaknya aneh untuk memberitahu dokter dan akademisi untuk tidak menggunakannya.

Disebut obesitas morbid karena BMI lebih dari 35 dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih tinggi, berbeda dengan kelebihan berat badan dan kekurangan berat badan.

Sebuah analisis oleh Cancer Research UK menunjukkan bahwa 71 persen orang mungkin kelebihan berat badan atau obesitas pada tahun 2040. Dari jumlah tersebut, 36 persen orang dewasa (21 juta) cenderung mengalami obesitas (garis putus-putus biru).  Bagan menunjukkan: proyeksi proporsi berat badan yang sehat (abu-abu), kelebihan berat badan (merah muda) dan obesitas (biru) untuk orang dewasa Inggris dari 2010 hingga 2040

Sebuah analisis oleh Cancer Research UK menunjukkan bahwa 71 persen orang mungkin kelebihan berat badan atau obesitas pada tahun 2040. Dari jumlah tersebut, 36 persen orang dewasa (21 juta) cenderung mengalami obesitas (garis putus-putus biru). Bagan menunjukkan: proyeksi untuk proporsi berat badan yang sehat (abu-abu), kelebihan berat badan (merah muda) dan obesitas (biru) untuk orang dewasa Inggris dari 2010 hingga 2040

Bagan menunjukkan: proyeksi proporsi pria gemuk (ungu) dan wanita (merah muda) di Inggris dari 2010 hingga 2040

Bagan menunjukkan: proyeksi proporsi pria gemuk (ungu) dan wanita (merah muda) di Inggris dari 2010 hingga 2040

Grafik menunjukkan: proyeksi proporsi pria (ungu) dan wanita (merah muda) yang kelebihan berat badan di Inggris dari 2010 hingga 2040

Grafik menunjukkan: proyeksi proporsi pria (ungu) dan wanita (merah muda) yang kelebihan berat badan di Inggris dari 2010 hingga 2040

Tidak jelas mengapa sebuah organisasi bernama Obesity Society berpikir, dalam sebuah jurnal yang disebut Obesitas, bahwa orang tidak perlu tertekan dengan disebut obesitas, tetapi senang disebut obesitas.

“Mungkin kita harus kembali menyebut orang gemuk?”

Halaman saran NHS tentang obesitas tidak menyebutkan kata-kata ‘moral’ atau ‘memuaskan’, sebaliknya mengatakan BMI lebih dari 40 adalah ‘sangat gemuk’.

Namun, istilah tersebut masih digunakan di bagian-bagian tertentu dari situs web layanan kesehatan.

Dalam makalah penelitian baru, tim mengatakan “upaya sadar” untuk mengubah bahasa itu “bertambah baik.”

Inggris dan Amerika Serikat saat ini sedang berjuang melawan krisis obesitas, dengan hampir dua pertiga orang dewasa dianggap kelebihan berat badan.

READ  Coronavirus AS: Para ahli mengatakan kita harus melakukan sesuatu yang dramatis untuk melindungi AS dari Covid-19

Para ahli telah memperingatkan bahwa kecuali tren kenaikan ini dibalik, obesitas akan menyusul merokok sebagai penyebab terbesar kanker.

Dengan tujuan memerangi pandemi, Nomor 10 awal tahun ini memperkenalkan peringkat kalori wajib untuk restoran, kafe, dan makanan cepat saji di Inggris dengan lebih dari 250 karyawan.

Namun, pemerintah sementara itu menunda larangan penawaran “beli satu gratis satu” pada makanan tidak sehat karena krisis biaya hidup.

Seperti apa seharusnya pola makan seimbang?

Makanan harus didasarkan pada kentang, roti, nasi, pasta atau karbohidrat bertepung lainnya, idealnya biji-bijian, menurut NHS.

Makanan harus didasarkan pada kentang, roti, nasi, pasta atau karbohidrat bertepung lainnya, idealnya biji-bijian, menurut NHS.

• Makanlah sedikitnya 5 porsi buah dan sayuran yang bervariasi setiap hari. Semua buah dan sayuran segar, beku, kering, dan kalengan dihitung

• Lapisi makanan dengan kentang, roti, nasi, pasta, atau karbohidrat bertepung lainnya, idealnya biji-bijian utuh

• 30 gram serat per hari: Suka makan semua hal berikut: 5 porsi buah dan sayuran, 2 kerupuk gandum, 2 iris tebal roti gandum, 1 kentang panggang besar dengan kulitnya

• Mintalah beberapa alternatif susu atau susu (seperti minuman kedelai) pilih opsi yang lebih rendah lemak dan lebih rendah gula

• Makanlah kacang-kacangan, polong-polongan, ikan, telur, daging, dan protein lainnya (termasuk dua porsi ikan setiap minggu, salah satunya harus berlemak)

• Pilih minyak dan lemak tak jenuh dan konsumsi dalam jumlah kecil

• Minum 6-8 gelas air setiap hari

• Orang dewasa harus memiliki kurang dari 6g garam dan 20g lemak jenuh untuk wanita atau 30g untuk pria per hari.

sumber: Panduan Makan NHS