BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penelitian Asal Bahan Kolonial di Koleksi Kerajaan

Penelitian Asal Bahan Kolonial di Koleksi Kerajaan

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perhatian telah diberikan pada asal-usul kolonial dari banyak karya seni di museum Belanda. Indonesia bulan lalu meminta Belanda untuk mengembalikan delapan karya seni dan koleksi ke negara tersebut. Ini termasuk item dari Koleksi DuBois di Naturalis.

Pada bulan September, Menteri Kebudayaan Negara Kunai Uslu mengunjungi Indonesia. Kemudian, dibahas. Sebuah komite independen akan menilai permintaan pengembalian karya seni dan koleksi kolonial.

kembali

Komite, yang diketuai oleh pengacara Lilian Gonsalves-Ho Kang Yew, akan mulai bekerja pada Desember. Dia sebelumnya telah memutuskan dalam sebuah laporan penasihat bahwa karya seni yang dijarah harus dikembalikan tanpa syarat.

Komite Perwalian Koleksi Sejarah House of Orange-NASA (SHVON) menunjuk sebuah komite untuk mengawasi penyelidikan. Komite ini memilih satu atau lebih peneliti untuk penelitian ini.

The Royal Collections adalah milik pribadi. Tetapi rekomendasi komisi adalah untuk “sejauh mungkin” dengan kebijakan pemerintah untuk koleksi kolonial.

Sidang diperkirakan memakan waktu setidaknya 1,5 tahun.

READ  'Orang-orang tinggal di sini untuk sepak bola'