BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penelitian: “Kami menghabiskan 1/3 hari di telepon”

Satu studi menunjukkan bahwa kita menghabiskan sekitar sepertiga dari ‘hari bangun’ kita di telepon.

Ponsel cerdas Anda dapat melakukan segalanya. Menelepon, mengirim SMS, menjelajahi web, bersosialisasi, dan lainnya. Karena itu adalah bagian besar dari kehidupan kita, kita sering menggunakannya. Sejauh ini tidak ada kejutan.

Jelajahi penggunaan telepon

Kami menggunakan kata ‘kami’ karena menurut penelitian orang lebih banyak menggunakan teman digital mereka. Jajak pendapat yang dilakukan oleh Annie App mencatat berapa banyak dari kita yang menggunakan ponsel pada tahun 2021. Itu rata-rata 4,8 jam sehari. Itu diubah menjadi sepertiga dari total waktu kami terjaga.

Aplikasi populer

Tampaknya logis aplikasi mana yang bertanggung jawab atas dominasi smartphone ini. Pikirkan aplikasi seperti YouTube, Dictoc, Instagram yang telah mengumpulkan sekitar 70 persen perhatian. Kami menghabiskan banyak uang untuk aplikasi tersebut: total $170 miliar, dengan biaya $320.000 di seluruh dunia per menit. Jumlah kecil!

Penelitian mengambil semuanya secara rata-rata, tetapi dapat ditemukan di Brasil dan Indonesia dalam hal pengguna yang sering. Mereka menghabiskan rata-rata 5,4 jam sehari di ponsel mereka. Mungkin salah satu angka terpenting: jumlah jam ini akan meningkat 30 persen pada 2019 dibandingkan dengan survei yang sama.

Jadi tidak mengherankan bahwa kita menghabiskan begitu banyak waktu di telepon kita, tetapi menurut penelitian ini betapa buruknya itu. (Oleh Annie)

READ  Palang Merah: Situasi Corona di ambang bencana di Indonesia