BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 1 juta orang Australia memiliki cryptocurrency

Perusahaan riset pasar utama Roy Morgan telah menyelesaikan survei baru tentang jumlah pemilik cryptocurrency di Australia. Hasil mereka menunjukkan bahwa lebih dari 1 juta orang Australia sudah memiliki cryptocurrency.


Badan penelitian independen terbesar di Australia

Investigasi berlangsung dari Desember 2021 hingga Februari tahun ini. Hasilnya dipresentasikan minggu ini. Roy Morgan telah berkecimpung dalam bisnis sejak 1941 dan menggambarkan dirinya sebagai firma riset independen terbesar di Australia dengan “reputasi tak tertandingi untuk riset pasar yang andal, teliti, terarah, dan terbuka”. Ini memiliki kantor di seluruh Australia serta beberapa negara lain termasuk Indonesia, Inggris dan Amerika Serikat. Perusahaan melaporkan hal berikut:

“Survei terbaru Roy Morgan tentang investasi Australia menunjukkan bahwa 5%, atau lebih dari 1 juta orang Australia berusia 18 tahun ke atas, sekarang memiliki setidaknya satu (1) cryptocurrency.”


Warga Australia berusia 50 tahun ke atas berinvestasi dalam jumlah terbesar

Dilaporkan bahwa sekitar 69% investor cryptocurrency Australia adalah laki-laki. Orang di bawah usia 35 tahun lebih cenderung menjadi pemegang cryptocurrency di Australia. Michelle Levine, CEO Roy Morgan Research, mengatakan:

“Kehancuran pasar ini berarti bahwa sekitar 640.000 investor cryptocurrency, atau hampir 60% dari pasar, berada di bawah 35, dibandingkan dengan 430.000 di atas 35 (sekitar 40% dari pasar).”

Selanjutnya, penelitian menunjukkan bahwa orang Australia berusia 50 atau lebih memiliki rata-rata jumlah terbesar yang diinvestasikan dalam cryptocurrency. Mereka dikatakan memiliki rata-rata $56.000. Penelitian berikut mengatakan:

“Jumlah rata-rata investasi ini berarti bahwa nilai dari semua kepemilikan cryptocurrency dari orang berusia 50 tahun ke atas adalah sekitar $7,6 miliar, lebih tinggi daripada kelompok usia lainnya dan lebih dari 35% dari total pasar.”