BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penembakan di Universitas Las Vegas menyebabkan sedikitnya tiga orang tewas

Penembakan di Universitas Las Vegas menyebabkan sedikitnya tiga orang tewas

Mahasiswa meninggalkan kampus selama operasi polisi di Universitas Las Vegas

Berita Noosrata-rata

Setidaknya tiga orang tewas dalam penembakan di sebuah universitas di Las Vegas. Satu orang mengalami luka berat, namun kondisinya stabil di rumah sakit. Penembaknya dibunuh oleh polisi.

Sekitar tengah hari waktu setempat, laporan pertama muncul tentang suara tembakan yang terdengar di sebuah gedung di kompleks Universitas Nevada. Belakangan, suara tembakan terdengar di gedung lain.

Tindakan polisi besar-besaran dimulai. Setelah pukul 12.30, polisi melaporkan bahwa tersangka telah ditemukan dan tidak lagi hidup. Tidak ada yang diketahui tentang motif penembaknya.

panik

Penembakan itu menyebabkan kepanikan di kalangan mahasiswa Universitas Nevada, yang menggambarkan mereka berlindung di gedung-gedung kampus universitas dan mendengar suara tembakan. Banyak siswa dan staf mengunci diri di ruang kelas.

“Kami berada di sebuah gedung dengan 200 siswa,” kata seorang siswa kepada CNN. “Banyak orang panik.” Mereka dibawa keluar oleh polisi dengan tangan terangkat. “Jendelanya pecah dan kaca berserakan dimana-mana.”

Penembakan itu juga mempengaruhi Bandara Internasional Harry Reid dekat Las Vegas. Pesawat dalam perjalanan ke bandara untuk sementara dilarang mendarat, dan penerbangan lainnya ditunda.

Pada bulan Oktober 2017, kota Las Vegas diguncang oleh serangan di sebuah festival yang menewaskan enam puluh orang. Ratusan orang juga terluka. Pria bersenjata itu kemudian melepaskan tembakan ke arah kerumunan orang dari sebuah gedung bertingkat.

READ  Nyamuk aneh baru muncul di Belgia | luar negeri