BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penemuan 25 kamp penyiksaan di wilayah Kharkov

Penemuan 25 kamp penyiksaan di wilayah Kharkov

Agen Pers Prancis

Berita NOS

Polisi Ukraina mengatakan mereka telah menemukan 25 kamp penyiksaan di daerah sekitar timur kota Kharkiv. Pasukan Rusia menduduki daerah itu selama berbulan-bulan. Pada awal September, Rusia mundur di bawah tekanan serangan balik Ukraina.

Kepala polisi Volodymyr Timoshko menyatakan bahwa Rusia menahan warga sipil di kamp-kamp tersebut dalam kondisi yang tidak manusiawi. Facebook. Menurut penyelidikan polisi Ukraina, orang-orang disiksa. Menurut Kapolsek, beberapa warga disetrum dan jari-jarinya patah.

Sejak September, pihak berwenang Ukraina telah menemukan 920 mayat sipil di wilayah yang dibebaskan di wilayah Kharkov, termasuk 25 mayat anak-anak. 264 orang belum teridentifikasi. Tymoshko menulis: “Inilah yang membawa dunia Rusia ke kota-kota kita yang tenang.”

kerusakan

Ini bukan pertama kalinya ada berita penyiksaan oleh tentara Rusia. Lembaga Hak Asasi Manusia Ditulis pada bulan Juli Bahwa pasukan Rusia menyiksa tawanan perang di wilayah pendudukan Ukraina selatan. Pihak berwenang menemukan puluhan mayat dengan tanda-tanda penyiksaan di Kherson.

Kepala polisi mengatakan bahwa hampir 10.000 rumah hancur atau rusak di seluruh wilayah Kharkov. Polisi menggeledah semua bangunan untuk merekam akibat perang.

READ  Gubernur Texas mengirim bus imigran ke New York