BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengacara ‘Pro-Trump’ untuk pejuang Capitol menghilang tanpa jejak | Luar negeri

Staf yang menghadiri sidang atas nama Pierce menawarkan sejumlah penjelasan atas ketidakhadirannya. Seorang karyawan mengatakan Pierce akan berada di rumah sakit setelah kecelakaan mobil. Pada sidang lain, karyawan yang sama mengatakan Pierce menggunakan ventilator di rumah sakit dengan Covid-19 yang parah. Rekan lain mengatakan kepada reporter NPR bahwa Pierce berada di rumah sakit, mengalami dehidrasi parah dan kelelahan.

Pierce dibantu oleh anggota milisi Proud Boys dan penjaga departemen, antara lain, yang ambil bagian dalam penyerbuan. Dia mengaku sebagai “populis pro-Trump” yang mengatakan sebelum tuntutan hukum bahwa dia akan membuktikan bahwa FBI dan dinas intelijen AS terlibat dalam badai, yang menewaskan dua orang dan melukai lebih dari seratus, termasuk puluhan agen. Pierce berbicara tentang “pekerjaan orang dalam”. Sebelumnya, pendukung Trump telah mencoba menyalahkan pendukung sayap kiri Antifa.

Dengan penyerangan ke Capitol, yang dihasut oleh Trump, sebuah kelompok yang marah dan melakukan kekerasan ingin mencegah pengesahan hasil pemilu yang mengalahkan Trump. Mike Pence dari Partai Republik, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden, termasuk di antara mereka yang terpaksa melarikan diri. Pendukung juga berbondong-bondong ke kantor Perwakilan Demokrat Nancy Pelosi.

Belum diketahui bagaimana 17 kasus yang ditangguhkan karena ketidakhadiran Pearce itu harus dilanjutkan.

READ  Seorang pengusaha Amerika dijatuhi hukuman penjara 5,5 tahun yang ditangguhkan oleh hakim Rusia | luar negeri