BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ABBA kembali setelah 40 tahun: ‘Meskipun mereka sudah tua sekarang, musik mereka masih menawan’

Helga dari Roosendaal mendirikan klub penggemar ABBA pada 1986. “Kami adalah satu-satunya klub penggemar resmi di dunia. Kami memiliki lebih dari 2.000 anggota.” Helga, bersama dengan sekelompok kecil penggemar berat diundang malam ini untuk pertunjukan dua lagu baru di ibukota Swedia.

Dia pikir ini adalah kehormatan besar. Apa yang terjadi dengan suara pertama “Voyage”? “Mereka membawa saya kembali segera. Saya sudah menantikan ini sejak lama. Tapi itu sepadan dengan menunggu. Lagu-lagu mereka masih memesona.”

Band pop Swedia merilis dua lagu baru malam ini melalui siaran langsung. Album lengkapnya akan dirilis akhir tahun ini. “Mereka mungkin empat orang tua, tapi rasanya seperti tua,” kata penggemar Zwolle, Annelies Nijland.

Dia tidak di Stockholm, tapi dia di rumah sambil bergoyang-goyang di belakang komputer. “Itu menyenangkan. Mereka bernyanyi sedikit lebih keras, tapi selain itu mereka memiliki segalanya.”

pekerjaan

Annelies – anggota klub penggemar setia selama bertahun-tahun – menyinkronkan semua lagu sebagai seorang gadis kecil selama berhari-hari. W: Dia – diam-diam – masih melakukannya.

Apa yang membuat lagu begitu bagus? “Mudah di telinga. Ketukan dan nada tinggi sering berganti-ganti dengan indah. Dan fakta bahwa para anggota band menikah satu sama lain juga memiliki sesuatu yang menarik,” kata Annelies. Helga menambahkan, “Lagu mereka datang. Dan bahkan jika Anda mendengarnya ribuan kali, mereka tidak akan pernah bosan.”

Helga telah bertemu dengan anggota band berkali-kali. Meski tak lagi membuat lagu, Agnetha (71), Anni-Frid (75), Benny (74), dan Bjorn (76) masih sering tampil di premiere dan red carpet. “Dan kemudian saya ada di sana. Dan selama peringatan 30 tahun klub penggemar, Penny ada di sana.”

READ  Gruppe S. ingin pergi ke Reichstag untuk 'melenyapkan semua politisi dalam satu gerakan'

Favoritnya? “Aku tidak bisa memilih. Mereka semua sangat baik.” Anneliese memiliki favorit: Annie Fried. “Saya selalu berpikir dia kuat dan berani. Saya mengenali diri saya dalam dirinya.”

Museum

Sayangnya, Anneliese belum pernah melihat anggota band dalam kehidupan nyata. Tapi dia melakukan perjalanan khusus ke Stockholm beberapa tahun yang lalu untuk Museum ABBA. “Suatu keharusan bagi semua orang yang mencintai ABBA.”

Menurut Annelies, band ini kembali. Dia berani memprediksi. “Lagu-lagu ini adalah #1 di tangga lagu besok. Apakah Anda bertaruh?” Besok Anda akan terbang ke Gran Canaria untuk istirahat sejenak. Penerbangan memakan waktu sekitar lima jam, tetapi Anneliese sangat menantikannya. “Saya akan mendengarkan lagu-lagu indah sepanjang perjalanan. Lagu-lagu baru, tetapi juga semua lagu-lagu lama yang indah. Nantikan!”