BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengadilan Israel: Seorang anak yang selamat dari bencana kereta gantung kembali ke Italia | Luar negeri

Pada bulan Mei, Eitan Biran muda adalah satu-satunya yang selamat dari kecelakaan yang menewaskan 14 orang, termasuk orang tua dan kerabatnya. Mereka berada di sebuah ruangan yang ambruk karena kabel yang putus. Bocah kecil itu berakhir di rumah sakit dan kemudian dititipkan kepada seorang bibi di Italia.

Kakek Shmulek Peleg diizinkan mengunjungi cucunya dan kemudian membawa anak itu ke Israel dengan pesawat pribadi, tanpa izin bibinya. Menurut Peleg, orang tua Eitan ingin putra mereka tumbuh besar di sana. Hakim Israel tidak setuju dan memerintahkan anak itu kembali ke bibinya bulan lalu.

usaha putus asa

Kemudian kakek melakukan upaya lain yang gagal untuk membatalkan keputusan ini di tingkat banding. Pada hari Kamis, Kementerian Kehakiman Israel mengumumkan bahwa keberatan Peleg telah ditolak. Pengacaranya sedang mempertimbangkan untuk pergi ke Mahkamah Agung.

Sementara itu, masalah hukum Kakek Flegg menumpuk. Minggu ini, jaksa di Italia menuduhnya menculik anak di bawah umur. Dia dikatakan telah melakukan “rencana kriminal” yang disiapkan dengan hati-hati. Italia juga menuntut penangkapan terhadap pria yang diduga pasangannya, yang diduga disewa untuk membantu membawa anak laki-laki itu ke Israel.

READ  Lebih banyak korban ditemukan di bawah reruntuhan apartemen Florida