BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penggemar olahraga mengubah permainan – fakta pemasaran

“Jika kami menambahkan komponen yang memberi energi kepada penggemar untuk berolahraga, kami memiliki banyak nilai untuk penggemar olahraga”

Perubahan perilaku konsumen dan pengalaman baru meningkatkan partisipasi penggemar olahraga. Perdebatan Laporan Pemasaran Olahraga Dunia 2022 Dari Nielsen IQ.

Pandemi virus corona berdampak pada banyak industri dan tentunya juga industri olahraga global. Sementara kembalinya penggemar ke acara olahraga langsung diterima dengan baik, perilaku penggemar yang sama telah berubah secara dramatis selama pandemi. Anda bahkan dapat berbicara tentang perubahan besar sehingga industri olahraga tidak dapat kembali ke keadaan sebelum COVID-19. Kemudian ini terutama tentang bagaimana penggemar berinteraksi dengan konten olahraga.

Pertumbuhan liar dari saluran media non-tradisional

Saat ini, 40,7% penggemar olahraga global memilih untuk menyiarkan acara olahraga langsung melalui platform digital, persentase yang mencerminkan selera penggemar akan konten olahraga dan semakin banyaknya pilihan OTT yang tersedia yang dapat dipilih oleh penggemar. Proliferasi media non-tradisional, diperburuk dengan percepatan adopsi digital selama dua tahun terakhir, telah selamanya mengubah lanskap media, termasuk cara penggemar berinteraksi dengan olahraga, menurut laporan NielsenIQ.

“Konsumsi media tidak lagi terbatas pada satu layar”

Olahraga langsung tidak tergantikan, tetapi proliferasi konten di semakin banyak platform telah menyebabkan peningkatan konsumsi konten olahraga tambahan, baik yang terkait atau tidak terkait dengan kompetisi olahraga langsung. Ini membuka berbagai peluang bagi pemegang hak dan merek dagang, dan menunjukkan semakin pentingnya konten yang berhubungan dengan olahraga, terutama untuk generasi muda.

Yang terpenting, konsumsi media tidak lagi terbatas pada satu layar. Bahkan ketika ada pertandingan besar yang sedang berlangsung. Bagi banyak penggemar olahraga, satu layar saja tidak cukup, karena populasi “umum” telah meningkatkan aktivitas menonton di banyak layar (media sosial, SMS, bermain game, memesan makanan) rata-rata 5% selama setahun terakhir. Persentase ini berlipat ganda menjadi 10% di bawah GenZ.

READ  Keajaiban hoki es selama Pertandingan Musim Dingin

Tidak dapat disangkal: Konektivitas digital memengaruhi cara konsumen berinteraksi dengan konten media dan olahraga. Dengan meningkatnya segmentasi saluran dan perangkat, sangat penting bagi merek dan pemegang hak untuk memantau perilaku konsumen yang selalu berubah. Dengan cara ini Anda memastikan bahwa Anda berkomunikasi dengan kelompok sasaran dengan cara yang benar dan pada platform yang tepat.

Sumber: Nielsen Fan Insights Agustus 2021

Kesimpulan

Ketika kita membaca laporan Nielsen, kita tidak bisa tidak menyimpulkan bahwa “permainan bola yang berbeda” muncul di mana pemegang hak, media dan sponsor dapat meningkatkan nilai olahraga dengan berbagai cara. Iklan dan sponsor “acak” akan berubah menjadi gagasan omnichannel karena semakin banyak perhatian diberikan pada konten dan distribusi. Ada permintaan yang meningkat untuk atlet sebagai influencer dan olahraga pertumbuhan seperti esports dan olahraga wanita terus mendapat manfaat dari perkembangan ini.

Untuk terus menjangkau audiens, strategi komprehensif harus diterapkan di mana pemegang hak, media, dan sponsor saling memperkuat dalam pemasaran olahraga. Hak sponsor diperluas, antara lain, strategi data langsung dan atlet digunakan sebagai influencer konten OTT, yang tersedia kapan saja di perangkat apa pun. Jika kami juga menambahkan elemen ini yang mengaktifkan kipas untuk memulai latihan, kami memiliki multi-nilai untuk pecinta olahraga. Komponen terakhir ini tidak dibahas dalam laporan ini, tetapi (saya yakin) penting dalam pemasaran olahraga.

Unduh di sini untuk wawasan lebih lanjut Laporan Pemasaran Olahraga Dunia 2022 kan

sumber

  1. Nielsen Fan Insights, Agustus 2021, Australia, Brasil, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Nigeria, Rusia, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Inggris Raya, dan Amerika Serikat
  2. Nielsen Fan Insights Agustus 2020 vs. Agustus 2021 untuk Brasil, Tiongkok, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Spanyol, Inggris Raya, dan Amerika Serikat
READ  Ajax memberikan piring kepada Heerenveen sebagai ucapan terima kasih karena telah membantu selama musim dingin kelaparan