BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengguna ASUS ROG Maximus Z690 Hero melaporkan gangguan arus pendek – Komputer – Berita

Banyak pengguna motherboard ASUS ROG Maximus Z690 Hero mengatakan bahwa motherboard mereka terbakar setelah korsleting. Mereka melaporkannya di forum ASUS ROG dan di subreddit ASUS. Alasannya mungkin kapasitor yang tidak terhubung dengan benar.

Dari Laporan masalah pertama Itu milik anggota forum ROG Maximumrog57, yang melaporkan kelelahan pada 17 Desember. Pengguna ini mengatakan masalah dimulai beberapa hari setelah pembaruan firmware dan bios. Menurut pengguna, ada bunyi klik, setelah itu ia menerima pesan kesalahan, qcode 53, dan qled menyala oranye. Ada juga bekas luka bakar di motherboard.

Sejak itu, banyak masalah motherboard serupa telah muncul di Internet di forum Dan di subreddit ASUSgergaji teknologi wccf di sebuah tren digital. Alasannya sepertinya kapasitor yang salah dipasang, volgens hardcore youtuber sebenarnya overclocking. Beberapa motherboard tampaknya memiliki kapasitor dengan cara yang salah, yang dapat menyebabkan masalah, menurut YouTuber.

Apa yang mencolok adalah bahwa pengguna melaporkan bahwa motherboard bekerja secara normal pada awalnya, dan masalah itu baru muncul kemudian. Belum jelas apakah masalah muncul setelah pembaruan BIOS tertentu atau apakah kapasitor lebih cepat aus karena panas berlebih yang berkepanjangan. Bisa dilihat di Reddit Tidak semua motherboard ROG Maximus Z690 Hero dilengkapi dengan kapasitor yang sama. Kapasitor bertanda ‘150’ dapat menyebabkan masalah, karena dalam beberapa kasus arahnya salah, seperti yang ditunjukkan oleh garis yang seharusnya berada di sebelah kanan. ASUS belum secara terbuka menanggapi laporan tersebut dan belum mengumumkan penarikannya.

Foto: Maximumrog57

READ  Tim Fransen dengan sempurna menyeimbangkan ide dan sejumlah besar kecerdasan